Promosi Pariwisata Padang, Irawati Meuraksa: Yuk Ikuti Berpartisipasi dengan Medsos

Kamis, 23 November 2023, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Promosi Pariwisata Padang, Irawati Meuraksa: Yuk Ikuti Berpartisipasi dengan Medsos
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa memberi arahan pada peserta pelatihan promosi pariwisata, Rabu (22/11/2023). (veri rikiyanto)

PADANG (22/11/2023) - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan pariwisata melalui media sosial (medsos) masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan para peserta promosi pariwisata Kota Padang melalui pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran pariwisata di Padang, Rabu (22/11/2023).

Ira mengatakan, promosi pariwisata sangat penting guna lebih mengenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di berbagai wilayah di Kota Padang kepada wisatawan nasional maupun mancanegara.

Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa foto bersama dengan peserta pelatihan promosi pariwisata, Rabu (22/11/2023). (veri rikiyanto)
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa foto bersama dengan peserta pelatihan promosi pariwisata, Rabu (22/11/2023). (veri rikiyanto)

Menurut Ira, penggunaan media sosial (medsos) saat ini terbukti sangat efektif sebagai ajang mempromosikan berbagai hasil kerajinan ataupun barang dagangan lainnya, dan hal itu tentu juga dapat dimaksimalkan untuk promosi pariwsata.

Baca juga: Dinas Pariwisata Padang Gelar Kegiatan Pelatihan Promosi Pariwisata

"Kita sengaja memilih kaum ibu untuk ikut pelatihan ini, karena kaum ibu yang paling aktif di medsos, jadi ini suatu potensi untuk ikut mempromosikan pariwisata," kata Ira.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan. Ini kata Ira, guna membangkitkan kembali sektor pariwisata Kota Padang yang sempat terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain itu dengan meningkatkan promosi pariwsata, diharapkan juga dapat ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang dari sektor pariwisata, yang tentunya juga berdampak kepada pembangunan Kota Padang di berbagai bidang.

"Jika PAD meningkat, tentunya akan berimbas pada pembangunan sarana prasarana guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat," lanjut Ira.

Baca juga: Festival BGG Ditabuh, Irawati: Padang Butuh Banyak Event untuk Promosikan Potensi Wisata

Ira mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan, agar dapat menyerap ilmu yang sebesar-besarnya dari para narasumber, terutama bagaimana cara mempromosikan pariwisata.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: