Festival BGG Ditabuh, Irawati: Padang Butuh Banyak Event untuk Promosikan Potensi Wisata

Senin, 30 Oktober 2023, 10:30 WIB | Wisata | Kota Padang
Festival BGG Ditabuh, Irawati: Padang Butuh Banyak Event untuk Promosikan Potensi Wisata
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa memberi sambutan pada Pembukaan Festival Bukik Gado-Gado, Sabtu malam. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/10/2023) - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa menilai, sebagai kawasan wisata, kelurahan Bukit Gado Gado perlu ditata dan dikemas agar lebih menarik.

Gelaran even Festival Bukik Gado-Gado (BGG) Tahun 2023 ini, terang dia, merupakan salah upaya dalam mentasbihkan kelurahan Bukik Gado-Gado dan sekitarnya sebagai pusat pariwisata di ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Dengan even ini kami berharap, membawa dampak positif bagi kemajuan pariwisata di tiga kawasan yaitu Gunung Padang, Bukik Gado-Gado dan Pantai Air Manis serta makin meningkatkan solidaritas multi etnis yang ada di kawasan ini," ungkap Irawati disela pembukaan Festival BGG, Sabtu malam.

Festival Bukik Gado-Gado ini digelar selama dua hari yakni tanggal 28-29 Oktober 2023. Event ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat yang tinggal di kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Promosi Pariwisata Padang, Irawati Meuraksa: Yuk Ikuti Berpartisipasi dengan Medsos

Dijelaskan Irawati, diselenggarakannya even ini, berawal dari penyampaian aspirasi masyarakat Kelurahan Bukik Gado-Gado pada tahun 2020.

Hal ini didasari dengan adanya pembukaan akses jalan penunjang kawasan wisata di Gunung Padang, Bukit Gado-Gado dan Pantai Air Manis.

"Dengan adanya pembukaan jalur transportasi ini, tentunya membuka peluang peningkatan standar kehidupan, melalui sektor pariwisata, termasuk juga peluang besar bagi sektor UMKM," kata Irawati.

Ia menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Padang, yang telah memfasilitasi dan mendukung sehingga Festival Bukit Gado-Gado ini dapat terselenggara.

Baca juga: Irawati Meuraksa Dilantik jadi Ketua DPC PIM Padang, Ini Pesan Wali Kota

Irawati juga menekankan pentingnya digelar even-even seperti Festival Bukik Gado-Gado, guna lebih memperkenalkan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di kawasan tersebut sekaligus sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: