107 UMKM Agam Ikuti Pelatihan Membaca Analitik untuk Optimalisasi Bisnis secara Digital

Rabu, 22 November 2023, 07:39 WIB | Bisnis | Kab. Agam
107 UMKM Agam Ikuti Pelatihan Membaca Analitik untuk Optimalisasi Bisnis secara Digital
Peserta pelatihan membaca data analitik untuk pelaku UMKM yang hadirkan Pemateri dari Tim Kerja Digital Entrepeneurship Academy (DEA) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa. (humas)

"Kami berharap apabila ada pelatihan di Kabupaten Agam, tolong diikuti. Setelah pelatihan ini, UMKM Kabupaten Agam semakin berkualitas, dapat memperbaiki mutu dan pengembangan usaha di tengah masyarakat," tuturnya.

Salah satu peserta bernama Ayu sangat antusias mengikuti program pelatihan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi saya untuk belajar bagaimana memanfaatkan dunia digital dan memasarkan produk secara luas," jelasnya.

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

Ayu memiliki usaha sagu bakar, kue sapik, kacang tujin, dan sagun dari tepung besar baru memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp.

Kepala Puslitbang Sumber Daya, Perangkat dan Penyelenggaraan Pos san Informatika (SDPPPI), Kominfo RI, Nusirwan mengatakan, pelatihan ini merupakan program prioritas nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan digital masyarakat Kabupaten Agam.

"Orang yang terkaya sekarang bukan lagi yang menguasai kontrakan rumah atau tanah, tapi orang yang menguasai bidang TIK," tutupnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: