Tempuh Perjalanan 6 Jam, Gubernur dan Forkopimda Sumbar Temui Prajurit Yonif 133/YS di Perbatasan Papua

Senin, 20 November 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Tempuh Perjalanan 6 Jam, Gubernur dan Forkopimda Sumbar Temui Prajurit Yonif 133/YS di...
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Reyen Obersyl didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran Forkopimda, menyalami prajurit Satgas Yonif 133/YS yang bertugas menjaga perbatan di Provinsi Papua Barat Daya, 15 November lalu. (humas)

"Pejabat setempat turut memaparkan kepada kita kondisi terkini Papua Barat Daya, di mana segala sarana dan prasarana masih dalam penyempurnaan."

"Melalui pertemuan itu, kita berharap terjalin silaturahmi dan kerja sama yang erat antara Provinsi Sumbar dengan Papua Barat Daya," harap Mahyeldi.

Usai diskusi dengan Forkopimda PBD, Mahyeldi bersama Forkopimda Sumbar menunaikan janji kepada pasukan Satgas Yonif 133/YS, untuk melihat langsung kondisi prajurit pengamanan

Dikesempatan itu, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Reyen Obersyl menyebutkan, kunjungan gubernur bersama Forkopimda Sumbar ke medan tugas prajurit di Papua Barat Daya, merupakan kunjungan bersejarah.

Sebab, sebelumnya tak pernah terdengar kepala daerah lengkap beserta Forkopimda berkunjung untuk melihat kondisi prajurit di medan tugas.

"Sebuah kehormatan dan sejarah baru telah ditorehkan oleh Bapak Gubernur Sumbar bersama Forkopimda Sumbar," ungkap dia.

"Sekiranya, inilah pertama kalinya gubernur lengkap bersama Forkopimda turun langsung melihat pos tempat bertugas prajurit. Semoga, kegiatan ini tumbuh sebagai tren positif, dan menjadi contoh bagi pemerintah daerah," harap Brigjen Obersyl. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: