Kuliner Ala Korea Ini Untung Rp5 Juta Lebih Sehari, Begini Rincian Usahanya!

Minggu, 19 November 2023, 13:08 WIB | Bisnis | Nasional
Kuliner Ala Korea Ini Untung Rp5 Juta Lebih Sehari, Begini Rincian Usahanya!
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Kuliner Dak-kkochi (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Agar tidak penasaran, mari simak Resep Kuliner Dak-kkochi ala Korea Selatan beserta rincian bahan dan proses pembuatannya menurut publikasi artikel maangchi di bawah ini dengan adonan 5 tusuk sate.

Resep Kuliner Dak-kkochi ala Korea Selatan

Pertama, siapkan 2 pon paha ayam dan potong menjadi potongan berukuran 1 inci hingga 2 inci. Lalu tambahkan 1 sendok makan kecap, sendok teh lada hitam bubuk serta cincang 4 siung bawang putih dengan 1 daun bawang.

Kedua, buat saus merah pedas dari resep cangkir gochujang (pasta cabai Korea) dan cangkir sirup beras (atau sirup jagung) serta 2 sendok makan gochu-garu (serpihan cabai Korea) hingga 2 sendok makan cuka apel (atau cuka putih) & 2 sendok makan minyak sayur (minyak jagung, minyak biji anggur) beserta gelas air.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Langkah pembuatannya yaitu dengan bumbui ayam pakai step pertama dan diamkan semalaman, lalu buat adonan saus pada wadah terpisah. Kemudian, gunakan tusukan sepanjang 15cm dengan isian 5-6 potongan ayam yang sudah diolah seperti pembuatan sate.

Berikutnya, mulai lah memanggang sampai setengah matang dan oleskan adonan saus sedikit demi sedikit sampai matang sempurna. Prosesnya hingga setengah matang yaitu 5 menit, lalu oleskan saus dan panggang 1 menit lagi. Jangan lupa untuk bolak balik, pastikan cita rasanya pas.

Nah, apabila kamu sudah mengetahui apa itu kuliner Dak-kkochi beserta resep pembuatannya, ini waktunya kamu menyimak bagaimana tahapan tersebut bisa dijadikan ide bisnis dengan berjualan seperti yang dipublikasikan Youtuber chrisbo makanmakan dalam video Youtuber nya pada 17 November 2023.

Rincian Usaha dengan Bisnis Jualan Dak-kkochi

Dalam keterangan penjual Dak-kkochi di Pasar Lama, Tangerang tersebut bahwa mereka menggunakan bahan berupa ayam 60kg pada hari Sabtu dan Minggu serta 25-30kg ayam di hari biasa hingga menghasilkan 250 tusuk sate yang siap dijual.

Per tusuk biasanya berisi 5-6 potongan daging ayam dengan cara pembuatan yang kurang lebih sama seperti tahapan di atas, jika ingin menambah aroma dapat menyelipkan daun bawang pada masing-masing tusukan tersebut.

Ia mengaku bahwa sehari, modalnya untuk ayam sekitar Rp1,5 juta ditambah aneka bumbu beserta tusukan yaitu lebih dari Rp2 juta. Tapi keuntungan hariannya juga tak kalah besar, sebesar Rp5-6 jutaan karena harga per tusuknya adalah Rp25 ribuan.

Anggap lah apabila 250 tusuk laku seharian, maka pencapaian keuntungannya yaitu 250 x Rp25.000 = Rp6.250.000. Bahkan jika ada yang tidak laku pun, keuntungan Rp5 juta sehari pastinya sudah mereka kantongi. Cukup banyak bukan? Apalagi ide usahanya unik, tentu belum semua ada merata di seluruh Indonesia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: