Masjid Agung Baitul Ilmi Dilengkapi Pojok Baca Digital, Ini Arahan Wabup Pasbar

Jumat, 17 November 2023, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Masjid Agung Baitul Ilmi Dilengkapi Pojok Baca Digital, Ini Arahan Wabup Pasbar
Wabup Pasbar, Risnawanto meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) Masjid Agung Baitul Ilmi, di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkung Aua, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (17/11/2023) - Masjid Agung Baitul Ilmi di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkung Aua, dilengkapi dengan Pojok Baca Digital (Pocadi).

"Diharapkan, Pocadi ini bisa meningkatkan minat baca sekaligus kemampuan menulis generasi muda Pasaman Barat," ungkap Wabup Pasbar, Risnawanto saat meresmikan Pocadi Masjid Agung Baitul Ilmi, Jumat.

Menurut Risnawanto, banyak fasilitas yang diberikan pada masyarakat. Namun, pemanfaatannya tergolong tidak maksimal.

"Oleh karena itu, mari sama-sama kita menjaga dan memanfaatkan semua fasilitas dengan maksimal dan sebagaimana semestinya," ajak Risnawanto.

Baca juga: Angka Stunting Pasbar Ditargetkan Turun 14 Persen di Tahun 2024

Dikesempatan itu, Risnawanto meminta, masyarakat memanfaatkan Pocadi ini semaksimal mungkin. Selain itu, juga meminta para kepala sekolah dan guru di Pasaman Barat, untuk berkoordinasi melakukan kunjungan ke Pojok Baca Digital ini.

"Semoga, pojok baca digital yang ada di kecamatan Pasaman ini, juga bisa didirikan di kecamatan atau nagari-nagari lainnya di Kabupaten Pasaman Barat," harap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pasbar, Muharram mengungkapkan, tujuan diadakannya Pojok Baca Digital ini, untuk meningkatkan minat budaya baca atau literasi serta mewujudkan Pasaman Barat Cerdas.

"Sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi, perpustakaan dan kearsipan tentunya berpikir bagaimana kedepannya supaya meningkatkan koleksi bacaan masyarakat, yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun mereka berada," terangnya.

Baca juga: Wabup Pasbar Hadiri Wisuda Hafiz Quran Siswa MTs Bait Al Hikmah

Sebelum meresmikan Pojok Baca Digital, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Amri.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: