Henri Yosodiningrat Lantik Fajar Rusvan jadi Ketua Granat Sumbar, Generasi Indonesia Emas Bebas Narkoba jadi Target

Jumat, 17 November 2023, 06:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Henri Yosodiningrat Lantik Fajar Rusvan jadi Ketua Granat Sumbar, Generasi Indonesia Emas...
Ketua Umum DPP Granat, Prof Henri Yosodiningrat bersama jajaran pengurus DPD Granat Sumbar, usai pelantikan di auditorium istana gubernur Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (16/11/2023) - Pelantikan DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sumatera Barat periode 2023-2028, ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas, Deklarasi Perang Terhadap Narkotika, Talk Show serta pelatihan relawan anti-narkotika.

"Indonesia akan memasuki masa generasi emas yang puncaknya diperkirakan tahun 2045. Mempersiapkan generasi emas Indonesia yang terbesar dari pengaruh Narkotika perlu dilakukan sejak sekarang," tegas Ketua Umum DPP Granat, Prof Henri Yosodinigrat pada momen pelantikan yang digelar di auditorium gubernuran Sumbar, Kamis.

Dalam sambutannya, Prof Henry mengimbau semua pihak, terus melakukan upaya-upaya memerangi narkotika, guna menuju Indonesia Bersinar yakni Indonesia Bersih dari Narkotika di tahun 2045.

Mantan Anggota DPR RI ini menyampaikan, Granat siap berkolaborasi dengan stakeholder terkait, demi mencapai tujuan bersama dalam upaya pemberantasan narkotika.

Baca juga: Sosialisasi Pemilu 2024, Granat Sumbar: Pemilih Berhak Dapatkan Pemimpin yang Bersih dan Bebas dari Narkotika

Sementara, gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Lila Yanwar menyampaikan, siap bekerjasama dalam penyelesaian permasalahan penyalahgunaan narkotika di Sumbar.

"Pemprov Sumbar, berkomitmen penuh dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, baik masyarakat maupun organisasi non pemerintah, guna menciptakan strategi yang efektif dan terpadu dalam menangani tantangan Narkotika ini," katanya.

Pada momen pelantikan ini, juga dilakukan pemukulan gong secara bersama oleh Ketua Umum Granatm Henry Yosodiningrat, Kadinkes Sumbar, Lili Yanwar dan Ketua DPD Granat Sumbar, Fajar Rusvan, menandakan komitmen bersama dalam perang melawan narkotika.

Perbanyak Relawan

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Sementara itu, Fajar Rusvan, yang dilantik sebagai Ketua DPD Granat Sumbar bersama dengan pengurus lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara pelantikan tersebut.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: