Sugeng Riyanta Dilantik jadi Pj Bupati Tapanuli Tengah, Ini Pesan Gubernur Sumut

Kamis, 16 November 2023, 10:45 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Sugeng Riyanta Dilantik jadi Pj Bupati Tapanuli Tengah, Ini Pesan Gubernur Sumut
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin lantik Sugeng Riyanta jadi Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Rabu. (humas)

MEDAN (15/11/2023) - Sugeng Riyanta dilantik sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). Pelantikan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin.

"Saya sampaikan, ini juga salah satu urusan mendesak, saudara Pj Bupati memfasilitasi persiapan Pemilu Pilkada serentak, saya mengajak saudara Pj Bupati agar dapat menjaga netralitas ASN dan memelihara kondusivitas masyarakat Tapteng pada Pemilu dan Pilkada serentak," ujar Hassanudin usai pelantikan, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Rabu.

Hassanudin mengharapkan, Pj Bupati Tapteng memberi dukungan pada KPU dan Bawaslu di daerah, tanpa melakukan intervensi apapun. Serta mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun.

"Senantiasa antisipasi gejolak politik sekecil apapun, yang dapat menganggu ketentraman masyarakat," kata Hassanudin.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Selain itu, Hassanudin juga mengingatkan beberapa hal strategis yang perlu menjadi perhatian. Mulai dari mengenalikan inflasi, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial, serta mewaspadai dampak fenomena super El Nino.

"Cari inovasi dan terobosan, meningkatkan investasi, serta terus dukung program prioritas pemerintah. Seperti penurunan kemiskinan stunting dan hilirisasi industri. Mari memberantas peredaran penggunaan Narkoba," kata Hassanudin.

Sementara, Sugeng Riyanta usai dilantik menegaskan, netralitas ASN adalah sesuatu yang mutlak.

"Dengan netralitas semua bisa diayomi, Pemilu pun berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Selain itu, Sugeng menjamin, apabila ada ASN yang tidak netral pada Pemilu dan Pilkada akan segera dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: