Sumbar Raih 79 Medali Porwil XI, Mahyeldi: Bersiap Songsong PON XXI

Kamis, 16 November 2023, 08:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Raih 79 Medali Porwil XI, Mahyeldi: Bersiap Songsong PON XXI
Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

PEKANBARU (15/11/2023) - Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) raih 22 medali emas, 33 perak dan 24 perunggu di ajang di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau.

Dengan perolehan medali sebanyak itu, kontingen Sumbar berada di peringkat juara umum III di bawah tuan rumah Riau di peringkat pertama dan Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua.

"Alhamdulillah, perjuangan dan kerja keras atlet kita di Porwil kali ini berakhir manis. Kita berhasil meraih juara umum ketiga. Namun begitu, capaian ini tentu harus kita tingkatkan pada gelaran Porwil berikutnya," ucap Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Rabu.

Di samping itu, dia mengingatkan jajarannya, pengurus cabang olahraga hingga para atlet dan pelatih, untuk menjadikan hasil Porwil XI Riau sebagai catatan dan bahan evaluasi.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Sehingga, bisa mencapai hasil maksimal pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang.

"Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Sumbar, yang telah memberikan yang terbaik untuk daerah ini pada ajang Porwil XI Riau. Sekarang, mari bersiap menyongsong PON XXI demi hasil yang maksimal," ajak dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon mengungkapkan, kontingen Sumbar memboyong 79 keping medali dari berbagai iven yang digelar di Bumi Lancang Kuning itu ke Ranah Minang.

"Alhamdulillah, kemarin kontingen Sumbar menutup keikutsertaan di Porwil XI dengan medali emas di cabang olahraga paling bergengsi, yaitu Sepakbola."

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Tentu saja, prestasi di ajang Porwil kali ini akan menjadi catatan penting bagi kita, dalam rangka mempersiapkan diri untuk berlaga di PON Aceh-Sumut tahun depan. Sebagaimana arahan Bapak Gubernur, agar dapat meraih hasil maksimal nantinya," ucapnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: