Dinkes Sediakan Pemeriksaan Gula Darah, Tensi hingga Kesehatan Mental di GOR Rang Agam

Rabu, 15 November 2023, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dinkes Sediakan Pemeriksaan Gula Darah, Tensi hingga Kesehatan Mental di GOR Rang Agam
Sejumlah ASN Agam, memeriksakan kondisi kesehatannya pada stand yang disediakan Dinkeas Agam di GOR Rang Agam, Rabu. (humas)

AGAM (15/11/2023) - Dinas Kesehatan Agam sediakan tiga stand untuk tes kesehatan yang pemeriksaannya berupa tes gula darah, tes tensi, tes berat dan tinggi badan.

"Kita juga menyediakan stand khusus pemeriksaan kesehatan mental yang berupa tes melalui pengisian kuisioner," ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Hendri Rusdian di GOR Rang Agam, Rabu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 bersamaan dengan Hari Diabetes Sedunia. Dimana, Dinkes Agam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh ASN dan masyarakat, dalam pencegahan penyakit diabetes dan hipertensi.

Tujuan diadakannya program ini, terang Hendri Rusdian, agar seluruh ASN dan masyarakat mengetahui bagaimana kondisi kesehatannya sehingga dapat melakukan pencegahan lebih dini.

Baca juga: Optimalkan Dana Kelurahan untuk Cegah Wabah ATM, Erman Safar Terima Penghargaan Nasional

"Kita harapkan, seluruh ASN sehat semuanya dan dapat melakukan tugasnya dengan berjalan baik dan lancar," tutur dia.

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, Dinkes juga menyelenggarakan kegiatan aksi bergizi, kegiatan olahraga dan kegiatan kesenian.

"Insya Allah, acara puncaknya tanggal 23 Desember 2023," jelas Hendri.

Hendri mengimbau seluruh masyarakat, untuk rutin memeriksa kesehatan sehingga dapat mengantisipasi kondisi kesehatan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Sukses Tanggulangi Wabah ATM, PT SBS Raih Penghargaan Nasional

"Karena, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, dapat kita antisipasi dari awal," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: