Bukittinggi Dinobatkan dengan UHC Terbaik se-Sumatera Barat

Selasa, 14 November 2023, 17:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Dinobatkan dengan UHC Terbaik se-Sumatera Barat
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Bukittinggi Dinobatkan dengan UHC Terbaik se-Sumatera Barat

Kemudian, Bukittinggi jadi daerah dengan usulan kepesertaan jaminan kesehatan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan baru, melalui program Bukittinggi Hebat maupun JKSS.

"Dengan komitmen Wali Kota untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki jaminan kesehatan, saat ini 97,10 persen masyarakat di Bukittinggi sudah terdaftar sebagai peserta JKN (jaminan kesehatan nasional)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, Selasa.

Hal itu dikatakan Linda, sekaitan dengan dinobatkannya Pemko Bukittinggi sebagai peringkat terbaik di Sumatera Barat, dalam akses layanan kesehatan masyarakat, khususnya pada capaian program UHC.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Penghargaan diberikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada Wali Kota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Kesehatan, di Padang, Ahad (12/11/2023).

Dijelaskan Linda, dikesempatan itu juga diserahkan penghargaan untuk 8 tenaga kesehatan teladan Kota Bukittinggi dari Puskesmas, Rasima Ahmad yang mendapat peringkat kedua.

Ahli Teknologi Laboraturium Medik, bernama Rina Syafriani Ssi SST dan untuk Nutrisionis mendapatkan peringkat ketiga dari Puskesmas Mandiangin Plus, Aftiviona Yusuf SGz.

Sedangkan dari RSUD Bukittinggi, kategori dokter mendapat peringkat ketiga atas nama dr Rio Juanda, untuk dokter spesialis mendapat peringkat kedua atas nama dr Delfican SpA, MBiomed.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Hibah Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Tenaga Kebidanan mendapatkan peringkat ketiga atas nama Kurnia Savitri Amd Keb, Tenaga Farmasi mendapatan peringkat pertama atas nama Rahma Yenni Ssi Apt dan Teknis Biomedika mendapat peringkat pertama, atas nama Putri Khairunnisa AMdRad

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: