Masuk Final Porwil XI, Tim Sepakbola Sumbar Segel Tiket PON XXI, Bonus Langsung Mengalir

Senin, 13 November 2023, 08:00 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Masuk Final Porwil XI, Tim Sepakbola Sumbar Segel Tiket PON XXI, Bonus Langsung Mengalir
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon bersama pemain dan pelatih serta official tim Sepakbola Sumatera Barat foto bersama usai babak perempat final Porwil Sumatera XI di Riau, Ahad. (humas)

PADANG (13/11/2023) - Tim Sepakbola Sumatera Barat (Sumbar) kandaskan perlawanan Lampung dengan skor tipis 1-0 pada babak empat besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Riau.

Dengan kemenangan ini, Tim Sumbar otomatis menyegel tiket lolos otomatis ke babak utama cabang sepakbola, pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 depan.

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali gelaran PON sebelumnya, Sumbar tidak pernah lolos, akhirnya kita masuk perlombaan tingkat nasional, PON," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon melalui sambungan telfon dari Pekanbaru, Ahad malam.

Maifrizon merincikan, gol semata wayang Sumbar ke gawang Lampung di Stadion Utama Riau Kota Pekanbaru dilesakkan Jimmy Trian.

Keunggulan tipis yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang itu, memastikan Sumbar melangkah ke partai puncak dan akan menantang tuan rumah Riau di Stadion Rumbai pada Selasa 14 November 2023.

"Kita tentu mengharapkan hasil yang terbaik. Ini adalah partai puncak, di mana dua tim terkuat dipertemukan, yaitu Sumbar dan Riau," terangnya.

"Kita berharap, teman-teman di lapangan nanti bisa bermain lepas tanpa beban, tetapi tetap fokus demi nama Sumbar di kancah wilayah Sumatera," tambah Maifrizon lagi.

Bonus Mengalir

Maifrizon menyebutkan, sebelum pertandingan melawan Lampung, para pemain Sumbar sempat melakukan panggilan telfon dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta para pemain untuk bermain lepas, sportif, tanpa beban, dan tetap fokus mengejar kemenangan.

Bahkan, Mahyeldi bersama Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy telah menyiapkan bonus tambahan jika Sumbar berhasil melaju ke final.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: