32 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM dan Membangun Sinergisitas

Sabtu, 11 November 2023, 09:05 WIB | Bisnis | Kab. Agam
32 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM dan Membangun Sinergisitas
Sementara, dari CV Sobat Creative, sampaikan materi mengenai menciptakan komunitas organisasi usaha dalam mengayomi pelaku UMKM. (*)

AGAM (11/11/2023) - Sebanyak 32 orang peserta ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatkan Peran Forum UMKM dalam Pemberdayaan Pelaku Usaha. Peseta ini merupakan pengurus Forum UMKM dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

Bimtek yang diinisiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah ini, menghadirkan narasumber dari Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kominfo, Vidya, Vicatrina Syahramatannisa (Koordinator Rumah BUMN) dan Fhadell Trio Putra (CV Sobat Creative).

"Bimtek ini penting untuk peningkatan kapasitas SDM dan sinegritas forum UMKM kecamatan se-Agam," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dedi Asmar saat membuka kegiatan yang digelar di Gedung Sekretariat Forum UMKM, Pasar Agro Koto Hillang, Kecamatan IV Angkek, Kamis.

Dikatakan, dalam menghadapi perubahan dan persaingan, UMKM dituntut menghadapi serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dengan suatu terobosan baru.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Pelatihan DEA ini bertujuan untuk mendorong peningkatan keterampilan digital mulai dari dasar hingga menengah bagi calon dan pelaku usaha UMKM.

Akademi ini menargetkan peserta dari masyarakat umum yang ingin memulai usaha maupun pelaku UMKM.

Dari Rumah BUMN menyampaikan materi mengenai peran rumah BUMN dalam pemberdayaan terhadap pelaku usaha mikro.

Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatkan Peran Forum UMKM dalam Pemberdayaan Pelaku Usaha foto bersama usai pelatihan. (humas)

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: