Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

Jumat, 10 November 2023, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan
Wawako Bukittinggi, Marfendi jadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman kantor balai kota Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (10/11/2023) - Pemko Bukittinggi gelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor balai kota Bukittinggi, Jumat. Upacara dipimpin Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Marfendi dalam amanatnya menyampaikan bahwa, tema Hari Pahlawan 2023 tahun ini "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Tema Hari Pahlawan Nasional ke-78 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

"Kita ini merupakan pasar yang besar yang dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," paparnya.

Marfendi menambahkan, ini merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Dia juga menyampaikan, amanat kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan Tema yang diangkat adalah 'Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.'

"Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang di lakukan oleh kementerian kesehatan yang berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif," ungkapnya.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: