Tinggal di Desa Malah Cuan Besar, Simak Ini 4 Ide Usahanya

Kamis, 09 November 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
Tinggal di Desa Malah Cuan Besar, Simak Ini 4 Ide Usahanya
Ilustrasi ide usaha di Pedesaan cuan setiap hari. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebagai contoh, wisata Tour Sepeda di Yogyakarta bisa menghasilkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah per hari. Dalam tour ini, peserta menjelajahi sawah-sawah yang indah dengan sepeda.

Pembayaran untuk sewa sepeda ini juga cukup tinggi, misalnya Rp350 ribu per orang untuk jarak 11km. Dengan hanya lima peserta per hari, penghasilan harian kamu bisa mencapai Rp1.750.000.

Kamu juga bisa membuat versi wisata alam di desamu sendiri. Dengan pemasaran yang tepat, desamu juga bisa menarik banyak peserta.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Kreativitas dalam memasarkan wisata alam di desa ini bisa sangat menguntungkan, karena sekarang pasar wisata semakin luas dan beragam.

2. Pertanian (Mengoptimalkan Sumber Daya Lahan)

Ide bisnis pertanian sangat cocok untuk desa, karena umumnya terdapat lahan yang luas. Agitya Kristantoko merupakan salah satu contoh sukses di sektor pertanian.

Meskipun masa pandemi COVID-19 sempat menghantam, dia tetap mampu menghasilkan omzet hingga Rp100 juta sebulan.

Margin keuntungan pertanian ini sekitar 30 persen. Jika omzet bulanannya mencapai Rp100 juta, maka pendapatan bersihnya adalah sekitar Rp300 juta sebulan.

Agitya memproduksi berbagai produk olahan singkong seperti rengginang singkong, keripik singkong, dan camilan olahan lainnya dengan kemasan menarik.

Produk-produk ini ia jual di toko sendiri, swalayan besar, toko perbelanjaan, toko oleh-oleh, dan platform online seperti Facebook dan Shopee.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: