150 Travel Agent Ikuti Minangkabau Travel Mart V

Kamis, 09 November 2023, 08:45 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
150 Travel Agent Ikuti Minangkabau Travel Mart V
Sekretaris Daerah, Martias Wanto disambut siriah dalam carano pada pembukaan event Minangkabau Travel Mart V (MTM-V) tahun 2023, di Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (8/11/2023) - Sebanyak 150 travel agent mengikuti event Minangkabau Travel Mart V (MTM-V) tahun 2023, yang digelar Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat.

Peserta yang mengikuti kegiatan dilaksanakan di Balairung rumah dinas wali kota, Rabu, berasal dari DPD ASPPI, travel agent Provinsi seluruh Indonesia, dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Thailand.

Wali Kota Bukittinggi diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto saat membuka acara menyampaikan, Pemko Bukittinggi menyambut baik pelaksanaan event Minangkabau Travel Mart 2023 ini.

MTM 2023 menjadi sebuah event promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku pariwisata yang nantinya bisa melihat keindahan destinasi di Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Dia menambahkan, dengan adanya event seperti ini dapat semakin memperkokoh Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan dapat mendorong perekonomian, kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya visi misi dalam memajukan pariwata Kota Bukittinggi.

Ketua Pelaksana Minangkabau Travel Mart V tahun 2023, Agus Pahlevi menyebutkan, Minangkabau Travel Mart V Tahun 2023 ini merupakan model pemasaran atau promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku di bidang tersebut yang dinamai "buyer" dan "seller" dalam sebuah event.

Seller pada kegiatan ini berasal dari travel agent, hotel, airlines, restoran, transportasi, destinasi wisata, perusahaan asuransi, bank, souvenir gallery dan perusahaan lainnya. (*)

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: