5 Peluang Bisnis Online Jelang Akhir Tahun 2023, Dijamin Menghasilkan!

Rabu, 08 November 2023, 12:06 WIB | Bisnis | Nasional
5 Peluang Bisnis Online Jelang Akhir Tahun 2023, Dijamin Menghasilkan!
Ilustrasi peluang bisnis digital jelang akhir tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Semakin terbiasanya masyarakat dengan internet, rupanya menjadi berkat bagi mereka yang mampu menghasilkan produk digital.

Seperti tulisan dalam bentuk e-book, maupun komik di situs-situs Webtoon. Nah jangan diremehkan, produk digital seperti ini rupanya juga memiliki pangsa pasar tersendiri dan cukup menjanjikan.

Bahkan ada juga platform menulis novel online, yang kini dilirik untuk diadaptasi ke film layar lebar. Menarik juga bukan, kalau tulisan kamu bisa diangkat jadi film!

Nah demi meningkatkan daya saing produk-produk digital ini, ada beberapa platform lokal yang menyediakan wadah. Di mana bertujuan agar para kreator ini bisa didukung langsung oleh fansnya.

Sehingga jika kamu punya hobi menciptakan lagu dan ingin memperoleh penghasilan, bisa mendaftarkan karyanya di platform apresiasi tersebut.

Atau mungkin juga bisa melirik produk digital nfb yang mampu menjamin keaslian, dan eksklusivitasnya sebuah karya digital.

4. Mulai Starup

Punya ide bisnis yang sangat menarik dibutuhkan oleh masyarakat luas, berpotensi untuk secara jangka panjang dan berkaitan dengan teknologi.

Maka startup adalah peluang bisnis digital berikutnya. Meskipun pada dasarnya startup adalah istilah untuk seluruh perusahaan rintisan dalam bidang apapun.

Startup di masa kini memang lebih identik dengan bidang usaha yang berkaitan dengan teknologi. Contohnya seperti go-jek, yang menyediakan jasa transportasi online.

Lalu ruang guru dengan jasa pembelajaran online, hingga Tokopedia yang merupakan marketplace. Seluruh perusahaan raksasa itu mengawali diri lewat syaraf, sebelum akhirnya berkembang dengan valuasi luar biasa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: