Nagari Panampuang Dinobatkan Pemenang II API Award 2023 Kategori Desintasi Belanja

Sabtu, 04 November 2023, 09:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Nagari Panampuang Dinobatkan Pemenang II API Award 2023 Kategori Desintasi Belanja
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Sekretaris Disparpora Agam, Ade Setiawan usai menerima API Award 2023 di Kota Ambon, Kamis. (humas)

AMBON (2/11/2023) -- Nagari Panampung di Kecamaan Ampek Angkek, Agam dinobatkan sebagai pemenang II kategori Destinasi Belanja Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2023.

API Award Tahun 2023 ini, merupakan yang ketiga kalinya bagi Kabupaten Agam, setelah dua tahun berturut-turut menerima anugerah serupa di ajang yang sama.

"Ini kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Agam. Tiga kali keikutsertaan Kabupaten Agam dalam API Award ini, selalu bisa tampil sebagai pemenang pada kategori yang diikuti," ungkap Sekretaris Disparpora Agam, Ade Setiawan, Kamis.

Dijelaskan, tahun 2022 lalu, Agam tampil dengan Nasi Kapau di API Award yang sukses menyabet peringkat II kategori makanan tradisional.

Baca juga: Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

Pada 2021, Agam juga sukses menghantarkan Museum Kelahiran Buya Hamka sebagai terbaik II kategori situs sejarah terpopuler.

Untuk tahun 2023 ini, penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Ditambahkan Ade, trofi anugerah ini dijemput langsung oleh Bupati Agam, Andri Warman. Di sela acara, sebutnya, bupati mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT.

"Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat atas dukungannya, melalui polling SMS dan vote berupa like pada media sosial API Award sehingga prestasi ini bisa diraih," ungkap Ade.

Baca juga: Dasawisma Bahtera Berda 1 Nagari Panampuang Raih Terbaik Harapan 1 Tingkat Provinsi

"Hal ini membuktikan, kepariwisataan Kabupaten Agam terus menggeliat dan makin dikenal luas. Hal ini sejalan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Agam dalam peningkatan kepariwisataan," tuturnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: