Wujudkan Keterbukaan Informasi, DPRD Sumbar Lahirkan Tagline CDMD

Rabu, 01 November 2023, 20:48 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wujudkan Keterbukaan Informasi, DPRD Sumbar Lahirkan Tagline CDMD
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menyambut kedatangan Komisioner KI Sumbar, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari saat visitasi dalam rangka verifikasi faktual badan publik ke sekretariat DPRD Sumbar, Selasa. (humas)

Dikesempatan itu, Raflis mengatakan, sebagai OPD yang memfasilitasi lembaga legislatif Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar, memegang teguh prinsip keterbukaan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Ini sebagai buah dari komitmen pimpinan bersama jajaran dalam mengelola dan menyediakan informasi untuk masyarakat. Sekretariat DPRD berupaya maksimal untuk selalu terbuka, sesuai amanah UU Keterbukaan Informasi," katanya.

Dikatkan Raflis, keterbukaan informasi merupakan suatu keharusan dan jadi ruh dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Baca juga: Bencana Silih Berganti, Ketua DPRD Sumbar Minta Gubernur Percepat Pengajuan Perubahan APBD 2024

Seluruh informasi, selain dari yang dikecualikan tentunya, dikelola secara baik dan disampaikan secara terbuka, mudah diakses oleh masyarakat.

"Tidak ada yang ditutup-tutupi, alur dan mekanisme permintaan informasi pun sudah disiapkan lengkap dengan petunjuknya," terang dia.

Dikatakan, masyarakat yang membutuhkan informasi seperti yang diatur di dalam Undang-undang Keterbukaan Informasi ke Sekretariat DPRD Sumbar, bisa mendapatkan dengan berbagai metode.

Baik diminta secara dalam jaringan ataupun diminta secara langsung ke sekretariat.

"Pelayanan informasi, pengaduan, aspirasi dan sebagainya, kami sediakan secara jelas, baik di website maupun datang langsung ke sekretariat, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kami juga mengembangkan aplikasi untuk menunjang akses tersebut," ungkap dia. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: