Irawati Meuraksa Dilantik jadi Ketua DPC PIM Padang, Ini Pesan Wali Kota

Rabu, 04 Oktober 2023, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Irawati Meuraksa Dilantik jadi Ketua DPC PIM Padang, Ini Pesan Wali Kota
Ketua DPW PIM Sumbar, Ema Yohana menyerahkan Pataka PIM pada Ketua DPC PIM Kota Padang Irawati Meuraksa usai pelantikan di Gedung Youth Centre Kota Padang, Selasa. (*)

PADANG (2/10/2023) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, di era milenial ini, kaum perempuan, terutama perempuan Kota Padang harus bisa menjadi lebih kreatif lagi.

"Saya berharap, dengan dikukuhkannya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Padang periode 2023-2028, dapat memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan Kota Padang terutama terkait pembangunan kesejahteraan ibu dan anak," harap Hendri Septa, usai pengukuhan, Selasa.

Ia menekankan, Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan DPC PIM Kota Padang, terutama dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang Madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

Sementara, Ketua DPC PIM Padang yang baru dilantik, Irawati Meuraksa mengatakan, DPC PIM Kota Padang merupakan DPC PIM pertama untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Selanjutnya, menurut Irawati Meuraksa, para pengurus yang baru dilantik akan segera duduk bersama menyusun rencana kegiatan dan program-program kegiatan, untuk secepatnya dilaksanakan.

"Kita akan fokus pada pemberdayaan perempuan, termasuk pola asuh, pendidikan anak serta kegiatan sosial," kata Irawati.

Selain itu, hal yang juga jadi sasaran utama dari kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan terutama sektor perekonomian berbasis keluarga.

"Kita akan menggali, menumbuhkan dan mengembangkan potensi UMKM, sehingga bisa menopang perekonomian keluarga," tambahnya.

Baca juga: Emma Yohanna Gelar Tradisi Maapam Bersama Masyarakat Pasbar

Pelantikan DPC PIM Kota Padang Periode 2023-2028 dilakukan Ketua DPW PIM Sumbar, Ema Yohana, di Gedung Youth Centre Kota Padang, Selasa (3/10/2023). (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: