Jalan 4 Bulan Sudah Untung Rp600 Ribu Sehari, Coba Ide Usaha Cemilan Ini

Selasa, 24 Oktober 2023, 09:04 WIB | Bisnis | Nasional
Jalan 4 Bulan Sudah Untung Rp600 Ribu Sehari, Coba Ide Usaha Cemilan Ini
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Pancong Lumer (foto: Youtube Ortega Laka-Laka/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Gula 1/2 kilo

5. Pengembang

7. Vanili

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Cara membuatnya, bisa dengan kocok telur sampai mengembang warna putih. Kemudian, tambahkan pengembang dan vanili secukupnya. Baru lah masukkan terigu segitiga biru tadi sebanyak 3,5 Kilo. Lalu, aduk dan salin ke teko kecil.

Per teko bisa 10 porsi jualan, diamkan saja selama 10 jam sebelum mulai diolah. Terakhir sebelum dibeli para konsumen, baru di masukkan dalam cetakan dengan metode kukus sampai matang.

Terakhir, tambahkan toping tiramisu dan coklat serta keju hingga susu sesuai selera. "Modal Rp100 ribu, omset Rp700 ribu. Jadi bisa untung Rp600 ribu sehari," ujar M.Fathurozi pada Youtuber Ortega Laka-Laka.

"1 hari bisa laku 100 porsi dengan harga Rp10 ribu per porsi, ini sudah jalan 4 bulan yang buka dari jam 10 pagi sampai setengah 9 malam. Udah mau buka cabang juga," jelas pria yang umurnya maish 20 tahun tersebut.

Awal Mula Ide Usaha Pancong Lumer Sebagai Ladang Bisnis

Kesuksesan M.Fathurozi sebagai pebisnis, tentu tidak lepas dari cerita sedih karena dulu ia pernah bikin usaha kerja sama orang. Tapi ketika sukses, mereka malah ngusir saya secara halus.

"Kita yang merintis tapi dia yang menikmati," ujar Mas M.Fathurozi dalam keterangannya. Dari cerita tersebut, ia bertekat untuk sukses dengan menjajalkan jualan miliknya meski tidak mudah.

Di awal jualan, Pancong Lumer miliknya cuma laku Rp30.000 pada pembelian pertama. kemudian hari kedua, baru laku Rp70.000. Sekarang, bisa laku dan habis hingga perkiraan omset Rp700 ribu sehari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: