Mahasiswa Malaysia Ikuti Aesculapius Tent Unand di Sijunjung, Ini Pesan Mahyeldi

Minggu, 15 Oktober 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahasiswa Malaysia Ikuti Aesculapius Tent Unand di Sijunjung, Ini Pesan Mahyeldi
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meninjau kegiatan Aesculapius Tent di Sijunjung, Ahad. Kegiatan ini diikuti mahasiswa Kedokteran dan Farmasi Unand serta Universitas Sains Malaysia, tanggal 13-15 Oktober 2023. (humas)

SIJUNJUNG (14/10/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, pengabdian masyarakat gabungan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Sains Malaysia (USM) di Kabupaten Sijunjung, bermanfaat bagi kedua belah pihak.

"Kita mendukung kegiatan semacam ini. Mahasiswa mendapat pengalaman dan masyarakat Sijunjung memperoleh manfaat, sehingga kedua belah pihak bisa sama-sama memperoleh keuntungan. Sangat ideal karena ada simbiosis mutualisme di sana," ujar Mahyeldi saat meninjau lokasi kegiatan, Ahad.

Dalam kunjungan itu, Mahyeldi berpesan pada seluruh mahasiswa, memanfaatkan momentum berharga tersebut, sebagai ajang peningkatan keterampilan dan mental masing-masing dalam memberikan pelayanan medis terhadap masyarakat.

Kepada masyarakat Sijunjung, hal yang sama juga disampaikan Mahyeldi yakni memanfaatkan kegiatan ini dengan optimal.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

"Jangan sungkan untuk datang, meskipun hanya sekadar mengecek kesehatan ataupun konsultasi," ungkap Mahyeldi.

Dia meyakini, itu akan dapat membantu, baik bagi para mahasiswa untuk peningkatan kapasitasnya maupun bagi kesehatan masyarakat itu sendiri.

"Semakin banyak masyarakat yang datang berobat, akan semakin membantu para mahasiswa jadi lebih terampil dan andal," ungkap dia.

"Secara teori mereka telah lebih dari cukup. Tapi, secara mental mereka masih berkembang, itu yang mesti kita bantu," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Seribuan Peserta

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: