Dewan Pendidikan jadi Mitra Peningkatan Mutu Pendidikan

Rabu, 16 Desember 2015, 21:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dewan Pendidikan jadi Mitra Peningkatan Mutu Pendidikan
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan SK pada Ketua Dewan Pendidikan Padang, Prof Ganefri didampingi anggota lainnya, 8 Desember 2015. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dewan Pendidikan Padang, diharapkan memberi masukan dan saran, perihal dunia pendidikan ke Pemko Padang. Sebagai mitra Pemko, Dewan Pendidikan bisa merumuskan kebijakan yang strategis, terkait peningkatan mutu pendidikan ke depan.

"Agar pendidikan berjalan baik, Pemko Padang tidak hanya membentuk Dewan Pendidikan tetapi juga terus menggandeng Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Padang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Rabu (16/12/2015).

Diketahui, Dewan Pendidikan Padang periode 2015-2019, telah dilantik pada 8 Desember 2015. Seluruh pengurus Dewan Pendidikan ini dilantik Walikota Padang yang juga Ketua ICMI Padang, H Mahyeldi Dt Marajo. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Daima, Jl Sudirman, Padang.

Ketika itu, H Mahyeldi Dt Marajo berharap, pendidikan di Kota Padang terus meningkat. Pemerataan pendidikan juga diharapkan akan dapat memerangi kemiskinan selama ini. Selain itu, Mahyeldi menginginkan, dengan telah dilantiknya Dewan Pendidikan akan memberi perkembangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Dewan Pendidikan juga diharapkan dapat bertugas dengan baik terutama menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada walikota terhadap keluhan, saran, kritik, dan apresiasi masyarakat terhadap pendidikan.

Dewan Pendidikan Kota Padang periode 2015-2019 dilantik berdasarkan SK Walikota Padang No 307 Tahun 2015. Dewan ini diketuai Prof H Ganefri, Prof Dr Elfindri (Wakil Ketua), Drs HM Nur Amin (sekretaris), Dr Eviyet Nazmar (wakil sekretaris) dan Irwan Febrianto SPi (bendahara).

Dalam susunan Dewan Pendidikan terdapat tiga bidang, yakni bidang pertimbangan pendidikan, pendukung penyelenggaraan pendidikan serta pengawasan pendidikan dan mediasi. Ketua bidang pertimbangam pendidikan dijabat Dr Mukhlis Bahar dengan anggota Prof Dr Safni MEng.

Selanjutnya, Ketua bidang pendukung penyelenggaraan pendidikan ditempati H Herman Nawas dengan anggota Prof Helmi. Sedangkan Ketua bidang pengawasan pendidikan dan mediasi, ditempati Prof Syamsul Bahri dengan anggota Dr Andri MSi. (vri)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: