BPBD Kabupaten Agam Juara Terfavorit Kompetisi Yel-Yel Bulan PRB 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
BPBD Kabupaten Agam Juara Terfavorit Kompetisi Yel-Yel Bulan PRB 2023
Tim BPBD Agam, saat tampil pada kegiatan peringatan bulan PRB 2023 di Kendari, Sulawesi Utara pada 10-15 Oktober 2023. (humas)

AGAM (12/10/2023) - Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito mengungkapkan, kontingen Agam berhasil keluar sebagai pemenang terfavorit kompetisi yel-yel pada momen bulan peringatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2023.

"Alhamdulillah, pada kompetisi yel-yel yang diikuti BPBD provinsi serta kabupaten atau kota se Indonesia ini, BPBD Kabupaten Agam sukses meraih yel-yel terfavorit," ungkap Bambang Warsito, Kamis.

Kompetisi ini diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangkaian peringatan bulan PRB 2023 di Kendari, Sulawesi Utara pada 10-15 Oktober 2023.

Diungkapkan, pada kompetisi tersebut tim BPBD Agam mengemas yel-yel yang bertemakan kesiapsiagaan logistik dan peralatan dalam menghadapi bencana.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Bantuan 2 Unit Kendaraan Dapur Umum dari BNPB

Yel-yel tersebut memuat pesan untuk menjaga kekompakan, keharmonisan, memberikan motivasi, membakar semangat dan dorongan untuk terus berkarya dalam penanggulangan bencana.

"Yel-yel BPBD Kabupaten Agam diharapkan juga dapat jadi pemacu semangat tim dalam rangka pengurangan risiko bencana di daerah kita," katanya.

Prestasi skala nasional yang didapat tersebut, menurut Bambang Warsito, tidak terlepas dari usaha keras personil BPBD Kabupaten Agam dalam mengemas hingga penyajian yel-yel yang diperlombakan.

"Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi atas usaha tersebut. Penghargaan ini semoga makin memotivasi untuk kedepan," ujarnya. (*)

Baca juga: BNPB Serahkan Dana Rp250 Juta untuk Banjir Lahar Dingin Agam, Pemanfaatan untuk Operasional Petugas Lapangan

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: