Silaturahmi Akbar Anak Nagari Sungai Pua Digelar Tiga Hari, Ini Pesan Bupati Agam

Sabtu, 14 Oktober 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Silaturahmi Akbar Anak Nagari Sungai Pua Digelar Tiga Hari, Ini Pesan Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan masyarakat Nagari Padang Lua, usai pelatakan batu pertama pembangunan gedung baru Pondok Pesantren Diniyah Limo Jurai, Kamis. (humas)

AGAM (14/10/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengharapkan, kegiatan Silaturahmi Anak Nagari Sungai Pua dapat mempererat tali silaturahhim dan persaudaraan antarumat khususnya di Nagari Sungai Pua.

"Kita juga berharap, pembangunan gedung baru Pondok Pesantren Diniyah Limo Jurai ini dapat jadi pencetak tokoh-tokoh nasional di masa depan," harap Andri Warman saat menghadiri yang digelar di lapangan bola depan Kantor Walinagari, Kamis.

Dikatakan, program Pemerintah Kabupaten Agam di antaranya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Agam baik di bidang akademis maupun agama.

"Dengan dibangunnya Gedung Ponpes Diniyah Limo Jurai yang jauh lebih besar, tentu akan dapat menampung 520 santri dan lebih banyak SDM muda untuk diajar," ungkap dia.

Baca juga: 142 Santri Ponpes Diniyah Limo Jurai Diwisuda, Ini Pesan Bupati Agam

"Dengan begitu saya yakin di masa mendatang akan ramai terlahir tokoh-tokoh yang memajukan Kabupaten Agam dan bangsa Indonesia," katanya.

Selain itu, disampaikannya dalam rangka melancarkan program tersebut, Pemda Agam telah banyak melakukan MoU dengan berbagai perguruan tinggi.

"Ini kami lakukan untuk bisa mendidik putra putri dan ASN yang ada di Kabupaten Agam demi meningkatkan sumber daya manusia. Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama. Selain SDM kita bangun, fisiknya juga harus dibangun," ungkapnya.

Andri Warman juga mengungkapkan rasa bangga, bahwa Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan dengan kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan.

Modal Keyakinan

Silaturahmi Anak Nagari Sungai Pua di Kecamatan Sungai Pua ini, digelar selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Oktober 2023.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: