Nevi Zuairina Dialog dengan Pengurus PMI Agam, Ini yang Dibicarakan

Minggu, 08 Oktober 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nevi Zuairina Dialog dengan Pengurus PMI Agam, Ini yang Dibicarakan
Anggota Dewan DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina berdialog dengan pengurus PMI Agam, kemarin.

AGAM (8/10/2023) - Anggota Dewan DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina, mendukung Palang Merah Indonesia (PMI), dalam menjalankan misi kemanusiaan yang jadi tugas pokok lembaga itu.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah yang diperlukan, agar PMI dapat melaksanakan tugas kemanusiaannya dengan lebih efektif dan efisien," ungkap Nevi saat berdialog dengan pengurus PMI Agam di Lubuk Basung, dalam pernyataan tertulis yang diterima Ahad.

Menurut Nevi Zuairina, PMI adalah garda terdepan dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

"Sebagai wakil rakyat, saya merasa bangga bisa berkontribusi dalam memperkuat peran PMI dalam melayani masyarakat. Kami akan bekerjasama untuk memastikan PMI memiliki sumber daya yang cukup, untuk menjalankan misinya dengan baik," ungkap dia.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018 di Solok, Suwirpen: Napza Sudah Merambah Generasi Muda di Pedesaan

Ia mengakui kontribusi besar PMI dalam penanggulangan bencana alam, pemulihan pasca-bencana serta layanan kesehatan dan sosial.

Pertemuan ini juga membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan sinergi antara PMI dan pemerintah daerah. Hal ini diharapkan akan memperkuat kerjasama dalam penanganan berbagai isu kemanusiaan yang dihadapi masyarakat di wilayah tersebut.

Pengurus PMI yang hadir dalam pertemuan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan Nevi Zuairina. Mereka berharap, kerjasama ini akan membantu meningkatkan kapasitas PMI dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: