Kejari Pasaman Barat Santuni 29 Anak Yatim Binaan Masjid Nurul Huda

Kamis, 05 Oktober 2023, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kejari Pasaman Barat Santuni 29 Anak Yatim Binaan Masjid Nurul Huda
Kajari Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra bersama Hendra Putra (Sekda), AKBP Agung Basuki (Kapolres) dan jajaran Kejari Pasaman Barat, foto bersama dengan perwakilan anak yatim penerima santunan, usai peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, Rabu. (humas)

PASAMAN BARAT (4/10/2023) -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra menyalurkan santunan untuk 29 orang anak yatim binaan Masjid Nurul Huda, Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo.

"Kita memberikan santunan dan peralatan sekolah bagi anak yatim itu. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi mereka," harap Yusuf di Simpang Empat, Rabu.

Pemberian santunan untuk anak yatim ini, sebagai upaya meningkatkan kepedulian sosial antara sesama. Karena, terang Yusuf, memuliakan anak yatim merupakan tugas bersama dan harus jadi perhatian semua pihak.

Kegiatan ini, katanya, juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan melakukan pengajian yang disampaikan Ustadz Suharjo Lubis.

Baca juga: Diskominfo Sumut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Ilyas Sitorus

"Peringatan Maulid Nabi ini dilakukan oleh jajaran Pengurus Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Pasaman Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pasaman Barat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mengatakan, kegiatan yang diadakan jajaran Kejari Pasaman Barat sangat baik, terlebih juga mengambil momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Tugas kita sebagai manusia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Banyak ajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mempedomani semua ajarannya," katanya.

Selain itu, kegiatan menyantuni anak yatim merupakan tanggung jawab bersama karena mereka membutuhkan perhatian oleh semua pihak.

Baca juga: Syakir Daulay dan Anisa Rahma Meriahkan Pekan Maulid Festival 2023

"Mudah-mudahan, dengan perhatian kita semua dapat membantu anak yatim serta bisa melanjutkan pendidikan mereka," harapnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: