Ruas Jalan Manggopoh Hingga Padang Luar Ditambal, Pengaspalan Ulang Butuh Rp54 Miliar

Rabu, 04 Oktober 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ruas Jalan Manggopoh Hingga Padang Luar Ditambal, Pengaspalan Ulang Butuh Rp54 Miliar
Pekerja tengah melakukan penambalan jalan di ruas Simpang Mangopoh hingga Padang Luar, Rabu. (humas)

AAM (4/10/2023) - Kasi I Jalan dan Jembatan UPTD Wilayah III Dinas PUPR Sumbar, Anke Dwila Yunifa mengungkapkan, dilakukan perbaikan ringan di sepanjang jalan poros Manggopoh hingga ke Padang Luar.

"Dalam beberapa hari kedepan kita selesaikan," ungkap Anke Dwila Yunifa melalui sambungan telepon, Rabu.

Perbaikan Jalan Poros Manggopoh Padang Luar tersebut, terlihat dari Simpang Gudang Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung hingga Simpang Padang Luar, Kecamatan Banuhampu.

Perbaikan ringan ini, terang dia, diharapkan akan memperlancar lalu lintas dalam beraktivitas sehari- hari bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Agam.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

"Kita harapkan, dengan adanya perbaikan dengan melakukan penambalan ini dapat memperlancar mobilitas masyarakat," harapnya.

Dia membeberkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang memiliki kewenangan terhadap jalan ini, telah mengusulkan untuk pengaspalan ulang pada Pemerintah Pusat dengan dana sebesar Rp54 miliar. Diharapkan, secepatnya bisa direalisasikan.

"Kita dari provinsi telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk melakukan pengaspalan ulang dan kita harapkan pada tahun 2024 bisa dilaksanakan," jelasnya.

Dia berharap, masyarakat untuk berhati-hati dan menghindari terjadinya kecelakaan dalam menggunakan jalan, karena belum semua kerusakan diperbaiki lantaran keterbatasan anggaran.

Baca juga: Kemantapan Menurun, Bahu Jalan Ruas Padang Luar - Simpang Malalak Ditimbun Sirtu

"Kita berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan dengan memperhatikan kecepatan," tutupnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: