31.285 KK Warga Pasbar Terima Beras Cadangan Pangan Pemerintah

Senin, 02 Oktober 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
31.285 KK Warga Pasbar Terima Beras Cadangan Pangan Pemerintah
Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pasaman Barat, Endang Riripinta menyalurkan beras CPP pada Nagari Sungai Aua, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (1/10/2023) -- Pemkab Pasaman Barat lakukan percepatan penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka pengendalian inflasi pangan serta upaya stabilisasi pasokan dan harga beras.

Sebelum penyaluran pada Sabtu (30/9/2024) di Sungai Aur, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pasaman Barat, Endang Riripinta melakukan sosialisasi pada masyarakat.

"Percepatan penyaluran beras bantuan pemerintah ini dilakukan, sebagai upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya beras," ungkap Endang yang mewakili Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Percepatan ini difasilitasi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan selaku anggota Tim Percepatan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Baca juga: BI Sumbar Gelar Silaturahmi Idul Fitri, Gubernur: Bencana Alam Pengaruhi Inflasi

"Lakukan percepatan administrasi, upayakan masyarakat tidak terlalu lama mengantri dan layani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

"Kami ucapkan terima kasih pada Bulog dan PT POS Indonesia serta Wali Nagari dan jajarannya dalam pelaksanaan penyaluran CPP ini," ucap Endang sembari berharap, bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Pasbar, Ekadiana Oktavia menjelaskan,untuk Sungai Aur penyaluran beras dilakukan sebanyak 2.066 KK selama 3 bulan.

"Total keseluruhan penyaluran beras di Pasbar sebanyak 31.285 KK dan khusus untuk Kecamatan Sungai Aur 2.066 KK," ungkapnya.

Baca juga: Harga Sembako Jelang Lebaran Merangkak Naik, TPID Bukittinggi Turun Memantau

"Untuk masing-masing KK mendapatkan 10 kg selama 3 bulan, dimulai bulan September sampai dengan bulan November 2023," jelasnya.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: