Zafri Deson Serahkan 12 Unit Mesin Tempel 15 PK untuk 6 Kelompok Nelayan di Daerah Pemilihan

Minggu, 01 Oktober 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Zafri Deson Serahkan 12 Unit Mesin Tempel 15 PK untuk 6 Kelompok Nelayan di Daerah...
Anggota DPRD Sumbar, Zafri Deson menyerahkan secara simbolis bantuan 12 unit mesin tempel 15 PK bagi 6 kelompok nelayan di tiga kecamatan di Pessel, di aula PPI Kambang, Jumat. (humas)

PESISIR SELATAN (29/9/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson mengharapkan, bantuan mesin tempel dengan kekuatan 15 PK, dapat memperluas jangkauan nelayan untuk menangkap ikan di tengah laut.

Dengan begitu, terang dia, peluang nelayan mendapatkan ikan semakin tinggi. Sehingga, perekonomian nelayan juga ikut meningkat.

"Kita berharap, nelayan penerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik. Tidak disalahgunakan. Semoga, bantuan ini makin melancarkan penangkapan ikan di laut," ungkap Deson, demikian politisi senior Partai Golkar ini disapa.

Diketahui, Zafri Deson melalui pokok pikirannya mengalokasikan bantuan 12 mesin tempel 15 PK untuk 6 kelompok nelayan di Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti. Penyerahan mesin tempel itu dilaksanakan di aula PPI Kambang, Jumat.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sementara, Ridho Fitra, pimpinan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Muda Sakti dari Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Ranah Pesisir, mengucapkan terimakasih atas bantuan mesin tempel 15 PK yang berasal dari dana pokir Zarfi Deson.

Dengan mesin baru tersebut, ia dan kelompok nelayan lainnya, tidak khawatir lagi mengarungi lautan untuk mencari ikan.

"Dengan mesin tempel 15 PK ini, jangkauan melaut juga semakin jauh," kata Ridho.

Ia menegaskan, bantuan mesin tempel 15 PK ini tidak akan dijual atau disalahgunakan. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk memberi nafkah bagi keluarga.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

"Bantuan yang diberikan Bapak Zarfi Deson ini sangat berharga bagi kami. Kalau beli sendiri, akan sangat lama uang terkumpul. Untuk itu, mesin ini akan kami manfaatkan untuk memberi nafkah keluarga," katanya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: