DPRD Sumbar Setujui Perubahan APBD 2023, Defisit Rp27 Miliar

Sabtu, 30 September 2023, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Setujui Perubahan APBD 2023, Defisit Rp27 Miliar
Ketua DPRD Sumbar, Supardi disaksikan Audy Joinaldy (Wagub), Devi Kurnia (Asisten Pemprov Sumbar) dan Irsyad Safar (Wakil Ketua DPRD) menandatangani berita acara pengesahan Perubahan APBD 2023, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Demikian juga TAPD, perlu melihat kebijakan kebijakan anggaran yang telah disepakati dalam KUA dan PPAS Tahun 2024 yang akan ditindak lanjuti dalam penyusunan Ranperda APBD Tahun 2024.

"Rancangan Perubahan APBD Tahun 2023 yang disampaikan pemerintah daerah, berada dalam kondisi tidak sehat, dimana terdapat defisit yang cukup besar yang disebabkan turunnya proyeksi pendapatan dan tidak tercapainya target SILPA Tahun 2022 serta adanya mandatory yang harus dianggarkan pada Perubahan APBD Tahun 2023," kata Supardi.

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi wakil ketua Irsyad Safar, wakil ketua Suwirpen Suib, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis. Sementara dari Pemprov Sumbar dihadiri Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.

Baca juga: DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Akhir Masa Jabatan dengan Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III

Sementara, Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan, pembahasan yang dilakukan tidak sederhana karena dihadapkan dengan kondisi yang lumayan kompleks.

"Dengan kurangnya pembiayaan netto yang diharapkan, sehingga kita bersama harus berupaya untuk merasionalisasi atau mengurangi belanja yang sudah direncanakan dan juga menaikkan pendapatan," ujar Audy.

Audy menyampaikan, seluruh SKPD hendaknya segera mempersiapkan dokumen pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat diselesaikan tepat waktu. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: