Pemprov Sumut bersama 25 Bupati dan 8 Wali Kota Alokasikan Rp1 Triliun untuk Pilkada Serentak 2024

Jumat, 29 September 2023, 11:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Pemprov Sumut bersama 25 Bupati dan 8 Wali Kota Alokasikan Rp1 Triliun untuk Pilkada...
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkopimda, bupati dan wali kota se-Sumut, foto bersama usai pendatanganan kesepakatan sharing pendanaan Pilkada serentak 2024 di Medan, Rabu. (humas)

MEDAN (29/9/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengungkapkan, alokasi anggaran yang dikucurkan untuk KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 sebesar Rp1 triliun.

"Sesuai dengan tahapan pemilihan kepala daerah 2024, dana yang dialokasikan untuk KPU dan Bawaslu Rp1 triliun," kata Hassanudin usai penandatanganan kesepakatan sharing pendanaan Pilkada serentak 2024 di Medan, Rabu.

Penandatanganan kesepakatan pendanaan bersama Pilkada serentak 2024 ini dilakukan Pj Gubernur Sumut bersama para 25 bupati dan 8 wali kota se-Sumut. Diharapkan, penandatanganan tersebut jadi tanda akan sinergitas antara Pemprov dengan Pemkab/Pemko.

"Pelaksanaan kegiatan ini kita harapkan kiranya dapat meningkatkan sinergitas penyelenggaraan Pemilu 2024 terutama dalam aspek penganggaran pelakasanaan Pilkada serentak tahun 2024," kata Hassanudin.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Dikatakan Hassanudin, sinergi sangat diperlukan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat, untuk bersinergi menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dukungan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak ini sangat dibutuhkan," terang dia.

"Ini merupakan tugas mulia, dengan bergandengan tangan, kita pasti bisa menyukseskan kegiatan ini," kata Hassanudin didampingi Kaban Kesbangpol Sumut, Ardan Noor, Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus dan pejabat lainnya.

Selain itu, Hassanudin juga mengajak media untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan positif. Sehingga Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dapat kondusif dan sukses dilaksanakan.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

"Sosialisasikan untuk kita semua, karena ini harapan kita bersama, media berpegangan tangan beritakan hal positif dan hal yang baik untuk kemajuan kita bersama," ujar Hassanudin.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: