Perubahan APBD Bukittinggi 2023 Disetujui, Pendapatan Daerah Berkurang Rp17 Miliar

Kamis, 28 September 2023, 16:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perubahan APBD Bukittinggi 2023 Disetujui, Pendapatan Daerah Berkurang Rp17 Miliar
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial (tengah) bersama Wawako Bukittinggi, Marfendi (kiri) saat paripurna pengesahan Perubahan APBD 2023, Rabu malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (27/9/2023) -- DPRD Bukittinggi setujui Perubahan APBD Tahun 2023, dalam rapat paripurna, di ruang sidang utama, Rabu malam.

Didapati, pendapatan daerah mengalami penurunan sebesar Rp17 miliar, yang sebelum perubahan Rp751 miliar jadi Rp733 miliar.

Penandatanganan nota kesepakatan Perubahan APBD 2023 antara Pemko Bukittinggi bersama DPRD dalam sidang paripurna ini, dipimpin Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mewakili Wali Kota, Erman Safar usai sidang paripurna mengapresiasi upaya dan kerja keras Banggar bersama TAPD.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Marfendi menyampaikan, rancangan Perubahan APBD 2023 disusun dengan telah mempertimbangkan perkembangan yang terjadi, dan memperhatikan ketentuan untuk mengoptimalkan pencapaian visi dan misi pembangunan daerah Kota Bukittinggi.

Disampaikan, pembangunan Kota Bukittinggi diarahkan dalam pencapaian visi dan misi, yakni pada upaya untuk menyiapkan Kota Bukittinggi sebagai Kota Hebat dalam sektor peningkatan ekonomi kerakyatan.

Tambah Marfendi, juga hebat dalam sektor Pendidikan, hebat dalam sektor kesehatan dan lingkungan, hebat dalam sektor kepariwisataan, seni budaya dan olah raga, hebat dalam tata kelola pemerintahan, dan hebat dalam sektor sosial kemasyarakatan serta hebat dalam sektor pertanian.

Sementara, Beny Yusrial menyebutkan, Perubahan APBD 2023 telah dibedah dengan detail oleh Banggar dan TAPD.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Alhamdulillah, hari ini, Perubahan APBD untuk tahun anggaran 2023 sudah disepakati. Semua fraksi telah menyetujui," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: