Pemko Padang Bumikan Gerakan Wanita Menanam

Jumat, 11 Desember 2015, 19:03 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Bumikan Gerakan Wanita Menanam
H. Mahyeldi, Walikota Kota Padang, Ny Harneli Bahar Ketua TP PKK bersama Pengurus dan anggota TP PKK Kota Padang
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menyukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2015 yang diimplementasikan melalui gerakan penanaman 1 Miliar Pohon, Pemko Padang menggelar "Gerakan Wanita Menanam" yang berlokasi di Hutan Wisata Delta Malvinas Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Jumat (11/12/2015).

Kegiatan yang digelar Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut) Kota Padang ini, dibuka Ketua TP PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar, dengan dihadiri pejabat terkait dan beberapa organisasi wanita yang ada di Kota Padang.

Harneli dalam sambutannya menyampaikan, aksi gerakan wanita menanam ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh warga Kota Padang, untuk bisa menanam berbagai jenis tumbuh-tumbuhan dan tanaman di lahan yang tersedia.

"Penanaman ini mungkin lebih diutamakan di perumahan-perumahan. Ini dilihat, saat ini masih banyak perumahan yang terlihat gersang karena kurangnya pohon dan tanaman di sekelilingnya. Jadi, kalau bisa satu rumah itu minimal memiliki satu pohon," ajak Harneli.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Harneli melanjutkan, memang perlu diketahui masyarakat, akan pentingnya keberadaan pohon dan tumbuh-tumbuhan. Selain mampu mengurangi emisi karbon, juga bermanfaat dalam penyerapan air.

"Jadi, dengan sudah banyaknya pohon dan tumbuh-tumbuhan di sekeliling kita, Insya Allah, hal yang kita khawatirkan akan menjauh dari kehidupan kita. Misalnya seperti bencana banjir, longsor, kekeringan dan sebagainya," harap Harneli. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: