Hadir di Latansa PKS Sumbar, Nevi Zuairina Ajak Kader Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Selasa, 19 September 2023, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Hadir di Latansa PKS Sumbar, Nevi Zuairina Ajak Kader Tingkatkan Peran Perempuan dalam...
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina foto bersama dengan kader PKS dari Pasaman dan Pasaman Barat, usai kegiatan pembukaan Latansa, kemarin.

PASAMAN (19/9/2023) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina menilai, Latihan Perempuan Siaga (Latansa) digelar DPW PKS Sumbar ajang, memberikan pendidikan pada peserta agar jadi sosok perempuan yang berkarakter, cinta tanah air dan siap mengabdi pada bangsa dan negara.

"Pelaksanaan Latansa ini dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan dukungan yang diperlukan untuk memungkinkan perempuan berperan lebih aktif dan efektif, dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat," tutur Nevi saa hadiri Latansa dengan peserta kader perempuan PKS Pasaman dan Pasaman Barat, kemarin.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyampaikan, ada sinergi kegiatan Latansa yang memberikan pelayanan pada masyarakat berupa mengedukasi masyarakat tentang peningkatan kualitas MCK.

Nevi menyampaikan, Latansa merupakan bagian integral dari program pengembangan perempuan yang dijalankan oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 kader ini memiliki fokus utama pada pembentukan karakter, kepemimpinan, dan kecintaan kepada sesama serta alam sekitar.

Ini adalah wadah yang memungkinkan para peserta untuk tumbuh dan berkembang, menghadapi berbagai tantangan fisik dan mental, dan memperkuat semangat kebersamaan.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini mengatakan, ada beberapa hal yang mesti jadi tujuan peserta Latansa.

Di antaranya, Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan Politik, Pengetahuan Kesehatan dan Kesejahteraan dan Kepemimpinan dan Komunikasi.

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

"Pelatihan Perempuan Siaga PKS adalah upaya kami untuk mendukung kesetaraan gender dan mendorong perempuan untuk meraih potensinya sepenuhnya," terang dia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: