Padang Raih Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam

Selasa, 08 Desember 2015, 17:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Raih Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kota Padang meraih Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam 2015 dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Skala Sumbar, Padang merupakan satu-satunya peraih penghargaan bergengsi itu.

Sekretaris Daerah Padang melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Al Amin mengatakan, penghargaan ini dalam skala Sumatera, hanya diraih dua daerah yakni Padang dan Kabupaten Siak.

"Padang telah mewakili Sumatera Barat. Dari 340 kabupaten/kota, hanya enam daerah yang meraih penghargaan Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam se-Indonesia," kata Al Amin, Selasa (8/12/2015).

Dikatakana, penghargaan ini diraih karena kepedulian kepala daerah terhadap pendidikan Islam melalui kebijakan dan program kerja. Kepedulian ini dapat dikategorikan jadi dua jenis, seperti aktifitas keagamaan yang berjalan semarak serta dukungan dana yang banyak untuk pendidikan Islam tersebut.

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

Diakui Al Amin, selama ini Pemko Padang memang telah benar-benar peduli dengan pendidikan Islam. Seperti digelontorkannya dana insentif bagi guru mengaji se-Kota Padang sebanyak Rp9 miliar per tahun. Kemudian, perhatian dalam bentuk dana untuk pelaksanaan Pesantren Ramadhan sebanyak Rp2,5 miliar setahun.

"Serta sertifikasi guru mengaji TPQ/TPA, bantuan untuk MAN sebanyak Rp1 miliar dan banyak lagi," ujar Al Amin.

Al Amin mengucapkan terimakasih tak terhingga, ke Walikota Padang yang telah peduli dan perhatian ke pendidikan agama di Kota Padang. Selain itu, Al Amin mewakili Pemerintah Kota Padang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan keagamaan di Kota Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024