Aplikasi FEC Shop Banyak Makan Korban, Pengguna Tertipu: Uang Puluhan Juta Tak bisa Ditarik

Kamis, 07 September 2023, 10:44 WIB | Bisnis | Nasional
Aplikasi FEC Shop Banyak Makan Korban, Pengguna Tertipu: Uang Puluhan Juta Tak bisa...
Ilustrasi Fec Shop Penipuan Makan Banyak Korban. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dia menyebutkan, jumlah pajak yang dibayarkan itu macam-macam, ada yang puluhan ribu hingga jutaan tergantung berapa banyak isi saldo pengguna yang bisa ditarik.

Usai ditelusuri lebih lanjut, informasi yang ValoraNews.com dapatkan dari pengguna, ternyata grup pengguna FEC Shop ini tidak hanya satu, dan anggota dari masing-masing grup pun bisa ratusan atau ribuan orang.

Anggota pun berasal dari berbagai daerah pelosok di Indonesia, di mana mereka berasal dari semua kalangan usia. Rata-rata para pengguna mengaku yang paling banyak rugi itu adalah orang-orang yang bergabung di akhir.

"Iya, saya juga karena gabungnya di akhir-akhir, jangankan untung, modal saya aja belum balik. Bahkan sebelum withdraw semua modal, akun saya sudah dibekukan," kata salah seorang anggota FEC Shop dari daerah Palembang yang juga tidak mau disebutkan namanya.

Dia mengatakan, awalnya top up sebanyak Rp3 juta dan sudah balik modal, namun lagi-lagi karena iming-iming yang diberikan aplikasi. Ia kembali top up sebanyak Rp20 juta, dan baru withdraw sebanyak Rp13 juta.

Selain pengguna asal Palembang ini, ternyata juga di alami oleh pemuda asal Kota Padang lagi-lagi tidak ingin namanya disebutkan.

Ia mengaku seminggu sebelum pemeriksaan OJK, dirinya sudah terlanjur melakukan top up lebih dari Rp10 juta dengan tujuan mengubah toko agar bisa melakukan withdraw.

"Tapi nyatanya sampai sekarang saya tak kunjung bisa penarikan. Banyak juga anggota lainnya yang sama kaya saya," pungkasnya. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: