Puskemas Padang Lua Dinilai Tim Provinsi, Ini yang Dipaparkan Sekda Agam

Selasa, 05 September 2023, 10:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Puskemas Padang Lua Dinilai Tim Provinsi, Ini yang Dipaparkan Sekda Agam
Sekda Agam, Edi Busti menyampaikan paparan tentang Puskesmas Padang Lua yang jadi utusan dalam penilaian Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 tingkat Sumbar, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (4/9/2023) - Lima orang tim penilai, Prof Edi Safri, Sawir Pribadi, Ria Ariany, Zikri Alhadi dan Siri Antoni, kunjungi Puskesmas Sungai Pua yang jadi salah satu peserta penilaian Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 tingkat Sumbar, Senin.

"Melalui kompetisi ini, kita berharap seluruh Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang ada, dapat termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat melalui perbaikan mutu layanan dan inovasi-inovasi yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat," ungkap Sekda Agam, Andri Warman saat menyambut tim penilai, di Puskesmas Sungai Pua.

Puskesmas Sungai Pua merupakan salah satu UKPP yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam dengan kualitas layanan yang sangat baik.

Dengan berbagai inovasi yang dilahirkan, Pemkab Agam sepakat untuk menunjuk Puskesmas Sungai Pua sebagai perwakilan Kabupaten Agam dalam ajang kompetisi bergengsi itu di tahun 2023 ini.

Baca juga: 240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

"Baru-baru ini, Puskesmas Sungai Pua juga mendapat sertifikat akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan," ungkap Edi Busti.

Dengan wilayah kerja yang cukup luas meliputi 5 nagari dengan 28 jorong, berbagai terobosan dan inovasi telah dilakukan jajaran Puskesmas Sungai Pua, dalam rangka meningkatkan kuallitas layanannya.

Peningkatan kualitas layanan dapat terlihat dari meningkatnya kepuasan masyarakat, yang ditandai dengan adanya perbaikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

"Pada Semester II tahun 2022, IKM Puskesmas Sungai Pua berada di angka 74,45. Pada Semester I tahun 2023, IKM meningkat jadi 80,99," terang Edi Busti.

Baca juga: Edi Busti Paparkan DOB Agam Tuo pada Tim Provinsi

Berbagai inovasi yang dilakukan Puskesmas Sungai Pua dan jadi andalan dalam meningkatkan kualitas layanan di antaranya SALASAI (Satukan Langkah Sehat Untuk Indonesia).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: