Mak Ganjar Sumbar Ajarkan Ide Bisnis Merajut dari Bahan Benang, Potensi Laba Tembus 100 Persen

Senin, 04 September 2023, 10:35 WIB | Bisnis | Kota Padang
Mak Ganjar Sumbar Ajarkan Ide Bisnis Merajut dari Bahan Benang, Potensi Laba Tembus 100...
Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Sumbar, Ulfa Yulida ajarkan pelatihan merajut pada kaum ibu-ibu di Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Ahad. (istimewa)

"Satu gulung (benang) ini bisa menghasilkan 8 gantungan kunci, yang bisa dijual seharga Rp10.000 per buah. Berarti, total Rp80.000. Ini keuntungan yang terbilang besar," jelas Ulfa.

Dengan demikian, mak-mak dapat mengisi waktu luangnya dengan lebih produktif lagi karena bisa meraup pundi-pundi rupiah lewat kegiatan merajut.

"Lebih mandiri, lebih kreatif. Jadi mak-maknya di saat waktu luang lebih bisa memanfaatkan dengan yang produktif. Contohnya, dengan merajut ini, kreasi dalam bentuk tas, gantungan, kunci, souvenir, yang jelas ini sangat menginspirasi sekali," kata Ulfa.

Kebermanfaatan kegiatan itu, juga diungkapkan salah seorang peserta, Atun. Perempuan berusia 52 tahun itu mengucapkan terima kasih pada Mak Ganjar, yang telah menghelat pelatihan tersebut.

"Kami berterima kasih dengan adanya pelatihan ini. Semoga, bisa berkembang di kami, di masyarakat ini bisa menambah pendapatan, mata pencaharian tambahan juga buat ibu-ibu di sini. Kami mendukung sekali, mudah-mudahan Pak Ganjar duduk (jadi presiden)," pungkas Atun. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: