Sertijab Wali Nagari Dalko, Bupati Agam: Segera Susun RPJM Nagari dalam Tempo 3 Bulan

Jumat, 01 September 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sertijab Wali Nagari Dalko, Bupati Agam: Segera Susun RPJM Nagari dalam Tempo 3 Bulan
Bupati Agam, Andri Warman bersama Yenni Andri Warman (Ketua TP-PKK), foto bersama dengan Wali Nagari Dalko serta jajaran, usai serah terima jabatan di kantor wali nagari Dalko, Senin. (humas)

AGAM (1/9/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengingatkan wali nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, segera susun RPJM Nagari dalam tempo 3 bulan kedepan dengan tetap memedomani visi-misi pemerintah daerah.

Selain itu, Andri Warman meminta Wali Nagari Dalko, Aziko Parman yang telah dilantik 24 Agustus 2023 lalu, untuk amanah serta sejalan keinginan dan harapan masyarakat.

"Saya minta agar kepercayaan yang diberikan ini, sejalan dengan harapan masyarakat. Sehingga, harus ditebus dengan kemampuan dan kerja keras untuk menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat," ungkap Andri Warman saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab), Jumat.

Nagari Dalko merupakan pemekaran Nagari Tanjung Sani di Kecamatan Tanjung Raya. Selain serah terima jabatan dengan penjabat sebelumnya, Harfi, juga dilakukan pelantikan Pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Dalko periode 2023-2029, Fatria Aziko Parman.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Diketahui, Nagari Dalko merupakan salah satu dari 10 nagari pemekaran, yang telah melakukan Pilwana secara E-Voting pada 3 Juli 2023 lalu. Di nagari ini warga menggunakan hak pilihnya pada 5 TPS yang disediakan panitia pemilihan.

PKK Butuh Dukungan

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam, Yenni Andri Warman berharap, Fatria Aziko Parman terus berupaya meningkatkan kualitas gerak PKK.

Yenni juga berharap, kelembagaan PKK perlu diperkuat dengan pembentukan dan peningkatan kinerja kelompok dasawisma serta proaktif dalam menggaet dana nagari melalui Musrenbang nagari.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

"Harus proaktif, dana tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui PKK," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: