Penilaian Camat Terbaik Tingkat Provinsi, Ekos Albar: Segera Bertransformasi ke Layanan Berbasis Digital

Selasa, 29 Agustus 2023, 13:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Penilaian Camat Terbaik Tingkat Provinsi, Ekos Albar: Segera Bertransformasi ke Layanan...
Wawako Padang, Ekos Albar, saat memberi sambutan pada kegiatan penilaian camat terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat, di halaman Kantor Camat Padang Selatan, Senin (28/8/2023). (veri rikiyanto)

PADANG (28/8/2023) - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar meminta setiap kecamatan, bisa mengimplementasikan pelayanan masyarakat yang benar-benar kongkrit di lingkungan kerjanya.

Hal ini disampaikan Ekos, saat memberi sambutan pada kegiatan penilaian camat terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat, di halaman Kantor Camat Padang Selatan, Senin (28/8/2023).

Dia mengatakan, penilaian kompetensi camat terbaik ini jangan hanya jadi kegiatan simbolis, namun dapat menjadikan pemicu dalam peningkatan di segala aspek inovasi terutama terhadap pelayanan masyarakat dan reformasi birokrasi.

"Kita berterima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, karena melalui kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi peningkatan pelayanan masyarakat," kata Ekos.

Baca juga: DPRD Padang Sepakati Pendapatan Daerah APBD Tahun 2024 Sebesar Rp2,53 Triliun

Dikesempatan ini, Ekos juga memuji Camat Padang Selatan, Jasman yang mewakili Kota Padang untuk penilaian Camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dia juga berharap, seiring dengan kemajuan teknologi, para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Padang, termasuk camat, dapat bertransformasi ke sistem digital.

"Saya berharap adanya penilaian kompetensi Camat terbaik ini menjadi pemicu buat kecamatan lain agar bisa memaksimalkan pelayanan jadi jauh lebih baik lagi," harap dia.

Sementara, Ketua Tim Penilai, Andri Yulika yang juga Asisten III Setdaprov Sumbar mengatakan, ada enam camat yang lolos mengikuti seleksi camat terbaik tahun 2023.

Baca juga: Sekretaris DPRD Sumbar Bahas Layanan Berbasis Digital bersama Tim Ahli

Keenamnya yakni, dari Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Tanah Datar, Payakumbuh, Agam dan Kota Pariaman.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH