Erman Safar Terima Golden Award dari SIWO PWI, Ini Alasannya

Selasa, 29 Agustus 2023, 10:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Terima Golden Award dari SIWO PWI, Ini Alasannya
Ketua SIWO PWI, menyerahkan piagam penghargaan Golden Award pada Wako Bukittinggi, Erman Safar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023). (humas)

BUKITTINGGI (29/8/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar terima Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Erman dinilai sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga. Penghargaan ini diserahkan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023).

"Semoga penghargaan ini jadi motivasi untuk meningkatkan minat olahraga masyarakat khususnya Kota Bukittinggi. Olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Dengan olahraga semua perbedaan tersingkirkan dan mengutamakan jiwa sportifitas dan persaingan yang sehat," ungkap Erman Safar, Selasa.

Golden Award ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi tertinggi untuk insan olahraga yang berprestasi terbaik dan memberikan pengabdian tiada henti kepada bangsa dan negara di level internasional, serta penghargaan kepada kepala daerah yang peduli dengan olahraga di daerahnya.

Baca juga: PWI Sumbar Lepas Tim Futsal SIWO ke Ajang Pra Porwanas

Dikesempatan itu, Erman Safar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI Sumbar serta PWI Bukittinggi, yang telah mempercayakan dirinya untuk menerima penghargaan ini.

Erman menambahkan, Pemko Bukittinggi akan terus berkomitmen untuk terus membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif serta menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam memajukan olahraga, khususnya di Kota Bukittinggi.

Tapi, itu tidak bisa dikerjakan sendiri, butuh kebersamaan seluruh pihak, DPRD juga, KONI serta semua insan olahraga.

Ada beberapa kategori yang diberikan SIWO PWI Pusat, di antaranya, Atlet Terbaik Putra dan Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Gubernur Peduli Olahraga dan Bupati/Wali Kota Peduli Olahraga.

Baca juga: Mahyeldi Pasang Target PSP U-16 Bisa Peringkat III Nasional

Terpilihnya Erman Safar, sebagai satu satunya kepala daerah di Sumatra Barat yang menerima penghargaan itu, melewati berbagai penilaian.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: