Mahyeldi Pasang Target PSP U-16 Bisa Peringkat III Nasional

Sabtu, 21 Januari 2017, 18:15 WIB | Sport | Kota Padang
Mahyeldi Pasang Target PSP U-16 Bisa Peringkat III Nasional
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo melepas Tim Akademi PSP U-16, Sabtu (21/1/2017) mengikuti turnamen KONI dan SIWO PWI Pusat di Jakarta. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, kemajuan sepakbola tak terlepas dari tokoh masyarakat, komunitas sepakbola, fans atau pecinta sepakbola. Tanpa keterlibatan semua pihak, niscaya persepakbolaan bisa maju. Sebab, sepakbola membutuhkan dana besar dalam pembinaannya.

Demikian disampaikan Mahyedi saat melepas keberangkatan Tim Akademi PSP Padang U-16, Sabtu (21/1/2017) ke Jakarta, mengikuti turnamen sepakbloa KONI pusat dan Siwo PWI di palanta rumah dinas walikota, Jl A Yani, Padang.

Di kesempatan itu, Mahyeldi memberikan motivasi dan semangat pada pejuang persepakbolaan Kota Padang U-16. Mereka diminta bermain bola yang bagus dan cantik. Tim ini juga dimotivasi agar tidak kalah pula prestasinya dengan Tim Akademi PSP U-14 yang meraih peringkat empat nasional.

"Sekurang-kurangnya, nanti meraih hasil yang sama, kalau tidak bisa peringkat tiga," ujar Mahyeldi. (Baca: PSP U-16 Ikuti Turnamen KONI dan SIWO PWI, Hendra: Kita Siap Tempur)

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Tunjukan prestasi dan semua akan berjalan sesuai dengan harapan. Bila Tim Akademi PSP telah menguasai permainan yang bagus dan berkualitas baik, akan berdampak positif di tengah-tengah masyarakat. Nanti, masyarakat akan memberikan nilai tambah dan akan ikut berperan aktif memajukan persepakbolaan," tambahnya.

"Jadi, bagi anak-anak kami, berlatihlah dan tegakkan disiplin dalam diri sendiri dengan serius dapat membagi waktu sebaik mungkin. Tak akan mungkin seorang yang hebat dan top, tanpa disiplin."

Diharapkan Mahyeldi, pengurus Tim Akademi PSP kedepannya terus menegakkan disiplin bagi anak-anak. Kemudian, juga sering mengikuti pertandingan sepakbola untuk menguji kemampuan tim. Mulai dari iven tingkat kecamatan, kota dan kabupaten serta nasional. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: