Tutup Rangkaian Kegiatan HUT ke78 RI, Syamsurizal Tantang IPEKAB Lahirkan Pemimpin Muda Baru

Sabtu, 26 Agustus 2023, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tutup Rangkaian Kegiatan HUT ke78 RI, Syamsurizal Tantang IPEKAB Lahirkan Pemimpin Muda...
Tokoh masyarakat Kuranji, Syamsu Rizal, bersama pemuka masyarakat lainnya, pada Puncak Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Terbuka Kabun di Jl Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Jumat malam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (25/8/2023) - Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) harus mampu mencetak pemimpin-pemimpin muda baru, untuk menjawab tantangan di masa mendatang.

"IPEKAB harus terus berbuat, bermanfaat untuk masyarakat serta mampu terhindar dari pengaruh negatif," ungkap Syamsu Rizal, tokoh masyarakat Kuranji, saat menyampaikan sambutan pada Puncak Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Terbuka Kabun di Jl Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Jumat malam.

Syamsurizal berharap, para pemuda yang tergabung dalam IPEKAB, tetap menjaga kekompakan. Jangan sampai ada hal-hal negatif, yang kemudian merusak semua tatanan positif yang selama ini sudah berhasil dibangun dengan susah payah.

"Jaga kekompakan. Bangun terus solidaritas diantara sesama pemuda. Apalagi di tahun-tahun politik seperti saat ini, waspadai munculnya oknum yang ingin memecah belah," ungkap Syamsurizal yang juga Sekretasi Partai Nasdem Kota Padang itu.

Baca juga: Sekretariat DPRD Sumbar Gelar Upacara HUT ke78 RI, Raflis: Tak Ada Lagi Bekerja 'Asa Lapeh Utang'

Dia menilai, kreatifitas pemuda IPEKAB patut dicontoh generasi muda Kota Padang. "Tiap tahun rutin menggelar beragam kegiatan positif," ujar Syamsurizal yang juga didaulat menutup seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI Ke-78 yang digelar IPEKAB.

"Saya sangat salut. Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk IPEKAB, secara rutin sukses menggelar kegiatan positif untuk mengisi peringatan HUT RI ini dengan banyak kegiatan," tambahnya.

Sementara, Ketua RT 04/RW 02 Kabun Jalan Tunggang, Agusnedi, berterimakasih pada Syamsu Rizal, selaku tokoh masyarakat, yang selalu hadir untuk mendukung kegiatan positif di wilayah Kelurahan Pasar Ambacang.

"Sejak tahun 2006 lalu, saat beliau jadi Ketua RT di kampung kita ini, sampai sekarang, sudah banyak hal-hal positif yang kita rasakan. Dari membangun jalan sampai membangun masjid. Banyak kegiatan sosial lainnya," ungkap Agusnedi.

Baca juga: Supardi: Maknai Kemerdekaan dengan Menjaga Budaya dan Kearifan Lokal

Sekretaris Panitia, Fikri Hidayat melaporkan, tahun ini banyak kegiatan tambahan yang digelar. Jika sebelumnya hanya beragam lomba untuk anak-anak dan panjat pinang, kali ini juga ada lomba manggiliang lado dan kukua karambia yang diikuti ibu-ibu PKK. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: