Ade Rizki Pratama Gelar Sosialisasi Germas di Lubuk Basung, Bupati Beri Kejutan Doorprize untuk Peserta

Sabtu, 26 Agustus 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ade Rizki Pratama Gelar Sosialisasi Germas di Lubuk Basung, Bupati Beri Kejutan Doorprize...
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan doorprize pada salah seorang peserta sosialisasi Germas yang digelar anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Ade Rizki Pratama di Lubuk Basung, Sabtu. (humas)

AGAM (26/8/2023) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) II Sumatera Barat, Ade Rizki Pratama mengatakan, tingkat kesehatan dan kecerdasan bangsa Indonesia masih jauh tertinggal di negara-negara anggota Asean.

"Untuk itu, stunting harus kita cegah terjadi pada anak-anak kita dalam menciptakan Generasi Emas Indonesia 2045," ungkap Ade saat sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Sabtu.

Dalam sosialisasi ini, Ade Rizki Pratama didampingi Bupati Agam, Andri Warman beserta Assisten I Setda, Rahman dan OPD terkait. Sosialisasi ini mengambil tema; "Dengan Germas Kita Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045."

Sosialisasi ini digelar, dalam rangka gerakan penurunan stunting di kabupaten Agam, sebagai salah satu upaya pencegahan stunting secara nasional. Peserta kegiatan ini, dari berbagai komunitas ibu-ibu.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

Andri Warman dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Ade Riski Pratama yang telah menyosialisasikan program penurunan stunting.

"Dengan terbebasnya Agam dari kasus stunting, akan mempercepat terwujudnya Agam yang lebih maju," kata Andri Warman.

Sosialisasi ini juga diisi dengan paparan materi pencegahan stunting dari Dinas Kesehatan Kabupaten Agam serta pembagian Baju Kaos yang bertuliskan Germas.

Dikesempatan tersebut, Andri Warman juga memberikan apresiasi pada Ida, salah seorang peserta sosialisasi dengan sepasang sepatu merah.

Baca juga: Penanganan Stunting jadi Fokus Musrenbang RKPD Agam Tahun 2025

Sebelum menggelar sosialisasi, Andri Warman menyambut Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra ini di Rumah Dinas Bupati Agam di Lubuk Basung.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: