3 Jam Langsung Ludes! Ini 3 Ide Jualan Kue Basah Modal Rp1 Juta Saja

Sabtu, 26 Agustus 2023, 14:55 WIB | Bisnis | Nasional
3 Jam Langsung Ludes! Ini 3 Ide Jualan Kue Basah Modal Rp1 Juta Saja
Ilustrasi ide jualan kue basah paling laris, 3 jam langsung ludes. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebab dalam proses pembuatannya tidak menggunakan bahan dengan jumlah yang banyak, proses pembuatan kue putu ayu dengan bambu pun sangat mudah untuk dicoba.

Sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, seperti halnya Bani salah seorang pemuda asal Sumatera Barat yang sukses hanya dengan berjualan kue putu tradisionalnya.

Usaha yang diberi nama Putu Bambu Medan Ranisa ini tidak pernah sepi pembeli. Kue basah yang ia jual memiliki tujuh variasi menu seperti Putu Ayu, Putu bambu, ongol-ongol, dan lainnya.

Setiap hari ia buka mulai dari jam 15.00-18.00 WIB, meski hanya dibuka selama tiga jam. Tapi saat bulan puasa ia mampu menjual mencapai 1.000 potong kue.

Sementara di hari-hari biasa kue basah nya hanya terjual sekitar 800 potong saja, dengan menjual tujuh varian kue basah tersebut. Dia mampu memperoleh omzet setiap harinya bisa mencapai satu jutaan rupiah hanya dalam waktu tiga jam saja.

3. Kue Pukis

Nah ide jualan kue basah yang terakhir yaitu kue pukis. Siapa sih yang tidak mengenal olahan kue yang satu ini?

Kue pukis menjadi salah satu jajanan kue tradisional yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat secara luas.

Selain itu kue pukis memiliki cita rasa yang sangat nikmat, tekstur kue pukis sendiri juga empuk dan lembut. Sehingga pas jika dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat secara luas.

Hanya saja di zaman modern ini, eksistensi makanan tradisional seperti kue pukis tersebut mulai tergeser. Hal ini terjadi karena munculnya berbagai makanan kekinian yang lebih disukai generasi milenial.

Meski begitu keberadaan makanan tradisional ini tentu saja tidak boleh punah begitu saja. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh seorang pengusaha makanan Rizadly Pramudya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: