PPPK: 1.262 Guru Terima SK Pengangkatan di Pessel

Kamis, 24 Agustus 2023, 23:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PPPK: 1.262 Guru Terima SK Pengangkatan di Pessel
Bupati Rusma Yul Anwar membagikan SK Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2022 ke 1.262 Guru di Pessel, Kamis (24/08/2023). Foto: Dok Prokopim Setdakab Pessel

PESISIR SELATAN (24/08/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, secara simbolis membagikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022, kepada 1.262 Guru di daerahnya, Kamis.

Rusma Yul Anwar mengatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan, merupakan bagian penting, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, di Kabupaten Pessel.

Hal ini, senada dengan misi ke-5 pembangunan Pemkab Pessel, yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

"Sektor pendidikan di Pessel sangat diprioritaskan. Maka dari itu, guru lah yang menjadi orang terdepan untuk bisa mewujudkan," ucapnya dalam relis diterima, Kamis.

Baca juga: Indeks SPM Pendidikan Bukittingi Tertinggi di Sumbar

Rusma Yul Anwar menegaskan, kualitas pengabdian guru dalam mengajar dan mendidik murid, sangat menentukan, terciptanya kualitas SDM yang baik.

Selain itu, terangnya, dalam konteks era digitalisasi, dan kurikulum Merdeka Belajar, para guru harus kreatif, dan inovatif dalam mendidik & mengajar.

Serta, menciptakan ruang dan suasana, yang memungkinkan murid dapat bertumbuh, sesuai dengan potensi dimiliki.

"Di Pessel, ada namanya Program Nagari Bersekolah (Pronasa) mari kita sukseskan dan dukung untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas," ujarnya.

Baca juga: Di Pessel, Indeks Pencapaian SPM Pendidikan Capai 68,3 Persen

Bupati juga mengatakan, dengan penambahan ini, diharap semua tenaga pendidik di Pessel, secara bertahap dapat tercukupi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: