38 Wali Nagari Hasil e-Voting Dilantik Besok, Diskominfo Siarkan secara Live Streaming, Ini Linknya

Rabu, 23 Agustus 2023, 23:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
38 Wali Nagari Hasil e-Voting Dilantik Besok, Diskominfo Siarkan secara Live Streaming,...
Ilustrasi.

AGAM (23/8/2023) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam, jadwalkan pelantikan 38 orang wali nagari terpilih hasil pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak Tahun 2023, Kamis (24/8/2023) besok.

"Para wali nagari yang terdiri dari 10 nagari pemekaran dan 28 nagari yang habis periodesasi jabatannya, akan dilantik Bupati Agam, Andri Warman, pukul 09.00 IB di Balairung Rumah Dinas Bupati di Padang Baru, Lubuk Basung," ungkap Kepala DPMN Agam, Asril, Rabu.

Pilwana yang digelar dalam enam tahapan e-voting sepanjang Juli 2023 lalu itu, terang dia, berjalan sukses dan lancar.

Kemudian, tambah Asril, juga tidak ada sanggahan dalam penentuan hasil pemilihan 38 orang wali nagari terpiih, baik untuk nagari pemekaran maupun nagari yang masa jabatannya berakhir

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Surat Keputusan (SK) 38 wali nagari baru dengan masa jabatan 2023-2029 ini, ungkap Asril, telah ditandatangani bupati dan tertuang dalam SK Bupati Agam No: 375 Tahun 2023 tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Walinagari periode 2023-2029.

"Sementara, untuk pemberhentian 28 orang wali nagari yang habis periode masa jabatannya, juga tertuang dalam SK yang sama, namun pada lampiran kedua," terang Asril.

Sementara itu, Dinas Komunikasi dan Informatika, akan memberikan dukungan pada pelantikan wali nagari terpilih dengan melakukan siaran langsung melalui Kanal Youtube Diskominfo Agam.

"Pelantikan 38 Wali Nagari baru ini akan disiarkan secara live streaming melalui akun Youtube Diskominfo Agam, di alamat https://www.youtube.com/c/DiskominfoAgam," ungkap Kepala Diskominfo Agam, Rahmad Lasmono secara terpisah.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Dengan siaran langsung ini, Lasmono berharap, kegiatan ini dapat disaksikan warga nagari baik yang di nagari maupun yang di perantauan, sekaligus dapat diputar ulang kembali.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: