Sentra Handayani Serahkan Bantuan Atensi untuk 410 Penerima, Ini Harapan Erman Safar

Rabu, 23 Agustus 2023, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Sentra Handayani Serahkan Bantuan Atensi untuk 410 Penerima, Ini Harapan Erman Safar
Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar serahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Sentra Handayani Jakarta, di aula rumah dinas balai kota, Selasa. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (22/8/2023) - Sebanyak 410 orang menerima Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Sentra Handayani Jakarta. Mereka terdiri dari 296 kelompok rentan, 34 penyandang ODHA, 5 korban bencana dan 75 Lansia.

Bantuan diserahkan secara simbolis di balairung rumah dinas wali kota, Selasa, yang diserahkan sangat beragam ini, sesuai dengan permintaan para penerima tersebut dengan total keseluruhan senilai Rp377 juta.

Dalam penyerahan bantuan langsung oleh Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar. Kegiatan penyerahan bantuan merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial yang merupakan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Sentra Handayani Jakarta.

Perwakilan Sentra Handayani Jakarta, Ari Widianto menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan sesuai dari pengajuan dari Pemko Bukittinggi.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Kata dia, ada empat komponen yang menerima bantuan, kelompok rentan, penyandang ODHA, korban bencana dan Lansia.

Erman Safar menyampaikan, Pemko Bukittinggi akan terus perjuangkan nasib rakyat Kota Bukittinggi.

Setiap kader PSM akan terus turun melihat kondisi masyarakat. Dari laporan itu, Pemko ajukan bantuan kepada pihak manapun, termasuk Sentra Handayani Jakarta.

Bantuan yang diberikan sesuai yang diajukan. Ada kursi roda, showcase, kulkas, mesin jahit.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Dia juga ucapkan terima kasih pada Sentra Handayani Jakarta yang telah memberikan bantuan pada warga Kota Bukittinggi. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kota yang membutuhkan. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: