BIM Dilengkapi Pemindai Wajah Berbasis Android dan IOS, Ini 6 Langkah Pemanfaatan Aplikasinya

Senin, 21 Agustus 2023, 17:40 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
BIM Dilengkapi Pemindai Wajah Berbasis Android dan IOS, Ini 6 Langkah Pemanfaatan...
Infografis.

PADANG PARIAMAN (21/8/2023) - Bandara Internasional Minangkabau kini dilengkapi layanan pengalaman perjalanan mulus (seamless journey experience), TravelinLane. Layanan ini diluncurkan medio Agustus 2023 lalu.

"TravelinLane ini merupakan pengintegrasian layanan online dengan offline di terminal Bandara Minangkabau," ungkap Executive General Manager KC BIM, Siswanto dalam pernyataan tertulis, Senin.

Saat ini, terang Siswanto, Bandara Minangkabau telah memiliki layanan online melalui aplikasi travelin. Layanan ini menyediakan berbagai kebutuhan traveler mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan.

"Secara berkelanjutan, aplikasi travelin ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara," jelas Siswanto.

Baca juga: IOS dan Android Bisa Pakai Aplikasi Ini untuk Hasilkan Rp1,8 Juta Sebulan, Caranya?

TravelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat, dalam memproses keberangkatan bebas repot.

Karena, penumpang tak perlu menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik, saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2).

"Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri," ungkap Suswanto seputar layanan baru berstandar global yang didukung aplikasi travelin itu.

Ini langkah memanfaatkan fitur TravelinLane:

1. Mengunduh aplikasi travelin di perangkat berbasis iOS atau Android dan melakukan proses login.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ide Kerja Sampingan Bergaji Tiap Hari dan Tips Suksesnya

2. Pada aplikasi travelin, pilih menu travelinPass untuk kemudian melakukan verifikasi data diri dan biometrik (wajah) yang akan divalidasi ke sistem Dukcapil. Setelah proses validasi usai dilakukan, maka traveler dapat melakukan proses untuk mendapatkan travelinPass.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: